Posted by: sinyoegie | January 24, 2010

Inilah Salah Satu Wajah Penipu Ulung

Topik tentang penipuan ini sebenarnya sudah akan ditulis sejak mami angkat Sinyo (tertipu ± Rp 100,-an juta) dan mbak Mien si penjual aneka masakan depan kantor (tertipu sepeda motor) mengalaminya beberapa waktu yang lalu. Namun karena tepat sepekan ini (hari Ahad tgl 17 Januari 2010) Sinyo tertimpa musibah yang sama maka baru sempat membuatnya sekarang.

Entah kenapa semakin hari begitu banyak kasus penipuan bertambah. Modusnya pun semakin profesional saja (karena memang dilakukan oleh orang yang sudah profesional dalam bidangnya yaitu menipu hehehe), mulai dari model penipuan kecil-kecilan di warung makan sekolah (kalau ini mah trik kuno sejak dulu ya huhuhuh… pengalaman banget ;p ), penipuan uang rakyat oleh lembaga pemerintahan sampai dengan penipuan cinta (hihihi ketahuan pernah ditipu ya :D ). Tidak semua penipuan bertujuan kepada materi semata, ada yang memang digunakan untuk mengadu domba (jadi fitnah namanya) atau sekedar mencari informasi.

Dalam kasus yang Sinyo alami, sang penipu memang berorientasi kepada materi. Jumlahnya tidak terlalu banyak memang (bagi ukuran pak Bakrie heuheuheuheuh), Insyaa Allah akan dapat gantinya kelak. Setelah diselidiki satu pekan ini ternyata juga melibatkan korban lain (baik individu atau institusi) dengan berbagai variasi penipuan mulai dari materi, nama baik, janji atau harapan dan entah apalagi jenisnya (maaf karena bukan polisi apalagi detektif sehingga belum semua korban terdeteksi).

Sinyo tidak akan menceritakan ‘history’ kasus ini, hanya memberikan beberapa masukan bagi semua pembaca tentang bagaimana seorang penipu ulung dan profesional melakukan langkah-langkahnya. Sehingga berharap dan berdoa korban penipuan akan semakin sedikit, karena terlalu naif jika ingin menghapuskan kejahatan ini di dunia ;)

1. Membangun Kepercayaan
Penipu ulung tidak memakai ‘mantra’, gendam apalagi hipnotis karena sang korban ‘rela dan ikhlas’ melakukan segala perbuatan dengan sadar atau tanpa tekanan. Hal ini jelas ‘lebih berbahaya’ karena betul-betul ‘menguasai’ jiwa dan pikiran sang korban secara totalitas.
Jauh sama sekali dari tindakan dan perbuatan kotor, kasar, serta hal menyimpang lainnya. Penipu ulung selalu setahap demi setahap membangun kepercayaan para korban dengan berbagai tipu muslihat, semakin besar bangunan kepercayaan dibangun maka Sinyo jamin akan signifikan nantinya dengan ‘hasil’ penipuan yang dilakukan.
Beberapa cara tipu muslihat guna membangun kepercayaan ini adalah dengan menunjukkan iktikad baik, cara bersikap yang santun, menunjukkan bukti-bukti dan alat penguat lainnya.

Antisipasi

  • Kenali dahulu dengan baik ‘siapa’ yang kita hadapi. Tidak sekedar KTP, NPWP atau alamat apapun yang perlu diketahui, namun chek dan rechek kembali semua data tersebut baik melalui cara formal ( lembaga kepolisian, kelurahan) atau informal (meminta bantuan orang-orang yang berdomisili dekat dengan daerah yang bersangkutan). Jika didapati ada yang mencurigakan sebaiknya tidak usahlah yakin dan runtuhkan semua bibit-bibit kepercayaan anda.
  • Jika menawarkan suatu produk (baik barang atau jasa), buktikan dengan kepala mata kita sendiri, bahkan panggil orang-orang yang paham dengan produk tersebut apabila kita ‘buta’ terhadapnya. Lebih bagus lagi ada refernsi  dari pihak lain yang sudah jelas tahu kualitas tentang produk tersebut. Apabila belum mendapatkan bukti apalagi refensi sebaiknya jangan ambil kepercayaan yang ditawarkannya.
  • Simpan segala informasi berkenaan dengan diri kita (atau perusahaan misalnya kita karyawan/pegawai) sampai betul-betul mendapatkan kepastian yang nyata bahwa yang bersangkutan bukan penipu.
  • Well…jika langkah-langkah di atas sudah terlaksana dan kita tetap akan memberikan kepercayaan kepadanya (entah berupa MoU, perjanjian tertulis dll), maka ingatlah selalu untuk mendampingi serta memantau rekam jejak kegiatan yang dilakukan agar apabila kita ‘masih’ dapat tertipu maka kelak bisa dijadikan bukti apabila harus berurusan dengan pengadilan.

2. Menghilangkan Bukti
Setelah terbangun kepercayaan (sebesar apapun itu) maka mulai sedikit demi sedikit sang pelaku akan menghilangkan jejak rekam perbuatannya agar dapat lolos dengan mudah kelak kemudian hari.

Waspada

  • Jangan matikan kecurigaan kita apabila mendapati suatu hal janggal dan aneh baik dalam tingkah laku atau segala tindakan yang dilakukan oleh seseorang/kelompok tersebut. Segera lakukan investigasi begitu ada sinyal ‘kepercayaan’ kita mulai tergerus/goyah atau kita akan terlambat mengantisipasinya.
  • Lakukan pendataan dengan cermat dan hati-hati terhadap semua aset materi kita serta data yang akan kita berikan kepadanya agar jika suatu saat kelak memang kita tertipu terdapat ‘rekam  jejak’ guna menelusurinya.

Berikut Sinyo tampilkan wajah serta data orang yang digunakan dalam melakukan kejahantannya terhadap Sinyo. Beberapa sudah Sinyo chek bohong akan tetap semoga dapat berguna bagi rekan semuanya.

Berharap dapat disebarluaskan agar jangan lagi jatuh korban berikutnya. Jika memang Polisi belum dapat menangkap yang bersangkutan minimal akan semakin kecil ruang geraknya guna melakukan tindakan yang sama.

Data Pribadi

  • Nama Lengkap : Arief Rahman Candra, S.T.
  • Panggilan: Arief, Ariefin, Candra, Ade
  • Tempat, TTL : Serang 19 April 1982 (1980..?)
  • Alamat Rumah : Kebon Sawo Rt 02/02 NO. 12 Cimuncang Serang – Banten
  • HP : 085233909696,085729908767, 08886915919, 081392050948
  • Suku : Banten – Sunda
  • Pendidikan : S1 Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Lulus Agustus 2003
  • 1987 s.d. 1993 SDN SERANG III, KAMP.CICERI SERANG
  • 1993 s.d. 1996 SMP Negeri 1 Serang
  • 1996 s.d. 1999 STM Negeri Serang
  • Tahun 2004 ( selama 6 Bulan ) Professional Business courses in Brittany’s Graduate School of Management (ESC Bretagne Brest) 2, avenue de Provence CS 23812 – 29238 Brest Cedex 3, Brittany, Perancis
  • Tahun 2005 ( selama 3 Bulan) “The CCNA course will cover” 505, Block A4, Leisure Commerce Square No. 9, Jalan PJS 8/9 46150 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.
  • Pekerjaan : ICT Solution
  • Uraian Job : Menjual product content, Absensi Sidik Jari Online, Tugas dan Ujian Online, Library Online, Data Center Coorporate dll.
  • Hobi : Mambaca

Data Pekerjaan

  • Tahun 2002 merintis Bisnis ISP PT Insantech Solusindo di Jakarta, ( Kuliah di Jogja + Membangun Bisnis di jakarta)
  • Tahun 2003 – Sekarang Direktur PT. Edukasi Solusi Insan (ESI) Jl. Pancoran Barat IV RT/RW: 03/01 No. 23 Jakarta Selatan
  • Tahun 2005 – Sekarang Membangun kerjasama Antara ESI dengan ISP Lokal Daerah di seluruh Indonesia.

Data Keluarga
1. Ayah
Nama : Candra Mohammad bin Surya
Tempat, Tanggal Lahir : Pandeglang, 11 April 1951
Alamat Sekarang : Kebon Sawo Rt 02/02 NO. 12 Cimuncang
Serang – Banten
Pekerjaan : Wiraswata
2. Ibu
Nama : Anung Fitria
Tempat, Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 6 April1956
Alamat Sekarang : Kebon Sawo Rt 02/02 NO. 12 Cimuncang
Serang – Banten
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil
3. Kakak 1
Nama : Fatimah Rohmah Candra, S.E.
Tempat, Tanggal Lahir : Serang 2 Oktoberl 1978
Alamat Sekarang : Jl. Agus Ju No.9 Komplek KPPN Ciceri
Serang – Banten
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil4.
4.Kakak 2
Nama : Akhyat Fauzan Candra, S.P.
Tempat, Tanggal Lahir : Serang 10 Oktoberl 1979
Alamat Sekarang : Jl. K.H. Fatah Hasan No. 46. Waruk Pojok Cijawa
Serang – Banten
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil + Wiraswasta

Sekali lagi Sinyo tekankan di sini, bahwa data tersebut di atas telah diberikan yang bersangkutan kepada Sinyo (kalau pic-nya asli memang wajahnya seperti itu). Benar atau tidak, dari beberapa penyelidikan tampaknya bohong walaupun mungkin ada yang sesuai dengan kehidupan nyata dirinya.

Mohon bantuan semua pembaca memperingatkan saudara atau rekan dan kolega jika menemui orang dengan wajah di atas agar hati-hati. Mari kita gunakan kekuatan dunia maya ini untuk kegiatan positif. Terima kasih dan semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak amiin ;)

About these ads

Responses

  1. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

    Komentar Sinyo
    Salam kenal juga ;)

  2. Beuh….. tuch DPO lenkap amir bossss datanya ????? udah selengkap itu masa iyah sih ya tidak bisa ditindaklanjuti, tapi kalau emang palsumah ya mana bisa ya boss ???? semoga aja tuh orang dapat kembali ke jalan yang lurus !!

    Komentar Sinyo
    Itu data yang diberikan kepada saya kang, tapi saya selidiki palsu semua, yang ditinggal photocopy ktp di kost-kostan juga palsu kayaknya. Mau lapor polisi susah karena bukti fisik sudah raib dan ‘biaya’ untuk ngejer-ngejar gak ada. Jadi ya cuma dapat berdoa semoga suatu saat tobat tuh orang ;)

  3. laporkan ke polisi nyo, dan ke dukun untuk diterawang keberadaannya

    Komentar Sinyo
    Maunya begitu bro, tapi ente kan tahu sendiri, misalkan kita ketepu 5 juta biaya buat bantu polisi ngejar penjahat bisa lebih hehehehe…tekor dah jadinya. Itulah kenapa si selly bisa lolos terus karena yang ditipu cuma ‘recehan’ bagi ente hehehehe… ;p

  4. Apa beneran asli tuh pic nya bang sinyo?

    Komentar Sinyo
    ASLI tuh, diberi sama si empunya sendiri. Sinyo juga termasuk salah satu korbannya, setahu saya sudah menipu di berbagai kota dengan kerugian ratusan juta ;) hebat ya….?

  5. buat candra lesmana ST alias arief candra….
    inget apa itu karma… hati lu dimakan anj*ng?? pdhl gw dah anggap lu deket ma gw… kami semua dah berikan loyalitas yg tinggi pada lu dan ga lu syukuri… jujur apa yg kami berikan lebih dari uang2 hasil penipuan lu…

    Komentar Sinyo
    Shabar saudaraku… ;) tetaplah tersenyum walau mungkin sakit sekali. Allah akan selalu menguji kita dengan kebaikan dan juga keburukan. Entah siapa nama asli tuh orang (yang jelas pakai nama Chandra terus), biarlah berfoya-foya di atas penderitaan orang lain. Kelak Saat di hari peradilan akan merasakan sendiri.
    Tetap semangat ya ;)

  6. MAMPUS JG TUH YG PENIPU NGAKU2 BERNAMA CANDRA… UNTUK KORBAN YG BARU2 INI SETELAH GW HITUNG2 DIA SENDIRI YG RUGI… BERKAT LU JG SEMUA HUTANG BU LEHA TERBAYARKAN DAN LU YG KAMI KAMBING HITAMKAN… MAMPUS LU SKRG JD BURONAN !!! GW TAU LU PASTI BACA INI… KENA DEH!!!! TUNGGU AZAB!!!!

    Komentar Sinyo
    Semoga lekas tertangkap ya….kata teman saya kalau tertangkap mau dipukuli hihihi :)

  7. emang kejadiannya didaerah mana bang ray????

    Komentar Sinyo
    Itu mbak Ray hehehe…di Batam setahu saya.

  8. sepertinya kenal… :)

    Komentar Sinyo
    Kalau ketemu lagi salam ya heheheh ;)

  9. ntah knp gw msh kepikiran ma pak candra…
    pdhl dlu klo km niat jalanin usaha itu… jelas usahanya berjalan dengan baik dan untung banyak karena klien datang dgn sendirinya…
    klo dipikir2 walau aku dah sakit hati dan ditipu serta annisa dll namun sejujurnya kita saat bekerja sama saya dan annisa sangat seneng dan waktu terasa berlalu dengan cepat.. walau ga kerja rasanya msh kangen dengan suasana kerja kita… sekali lg untuk pak candra saya sudah menganalisis dan tau semuanya… tolonglah untuk bertobat… saya yakin km sendiri jg pasti punya perasaan itu saat kita bersama bukan??

    Komentar Sinyo
    Maaf mbak barusan pulang kampung di rumah istri. Halah mbak…sekali namanya penipu tetep saja penipu ulung mbak. Sudah dah itu hanya ‘indahnya fatamorgana’ yang dia janjikan..tetep saja buronan ;)

  10. data2 di atas tuh bener semua kok sodara… :)
    emank hebat candra lesmana… bukankah begitu pak candra??

    Komentar Sinyo
    Ntar kalau sudah ketemu di akherat mbak, kita tuntut bareng2…biarlah sekarang senang2 dahulu….muasin dahaga nafsunya hihihi ;)

  11. haha commentku di hapus dasar bang candra :)

    Komentar Sinyo
    Komentar yang mana tah mbak? Setahu Sinyo gak hapus komentar orang paling saya edit untuk kata-kata yang menjurus ‘kasar’ secara tata kesopanan di Indonesia misalnya anj*ng atau bab* (saya kasih tanda * agar tidak terlalu fulgar) ;)

    • masih aja mau berbelit… dasar penipu,,,yg isi replyku si candra kan??
      udahlah… jgn berbohong lg.. saya ga mungkin kena 2x cara yg sama
      analisisku selalu benar.. soal dia mau tersiksa di neraka kek tuh urusan dia..
      gw cuman kecewa aja.. terakhir aku cuman mau tau 1 hal.. kita ber 3 termasuk annisa melewati banyak hal dalam waktu sesingkat itu.. bener2 ga terbesit sedikit penyesalan dan rasa yg nyaman di hatimu kah?

      Komentar Sinyo
      Woyy…mbak kalau mau dendam sama si Chandra atau maki-maki dia ya terserah tapi semua isi blog termasuk isi reply adalah buatan Sinyo bukan si Chandra.
      Tak cuma mbak wanita yang disakiti hatinya…, masih banyak yang lain. Mana ada penipu ulung seperti dia ‘betah’ berlama-lama di satu tempat dan merasa nyaman. Kenyamanan dia ya kalau berhasil ‘menipu’ mbak. Kali saat ini lagi menipu di lain tempat dengan orang yg berbeda.
      Belajar lagi soal blog mbak biar tahu soal reply dll. Tetap semangat.

  12. Mas Ade…ap kbar?

  13. sekarang sudah ganti nama om..
    namanya arha rahman,.. ktp serang..

    Komentar Sinyo
    Hihihi…biar ganti nama apapun dan menipu sebesar apapun, ntar juga bakal dituntun di akherat hehehehe….santai sajalah..biasa lage banyak penipu di dunia ini ;)

  14. Semoga Alloh membukakan pintu hatinya,,,AMIN,smua org pernah melakukan salah.Tp g ada kata terlambat utk bertobat,karna kita g akan tau bener kalo kita g pernah melakukan salah,dan yg perlu diketahui Alloh itu Maha Pengampun.

  15. Dmn loe ade???????????

    Komentar Sinyo
    Yakin mbak kalau nama si penipu itu Ade hihihihii…., tahunya paijo hehehehehe..shabar mbak, Allah tidak pernah tidur ;)

  16. Mau siapa kek,gw taunya cm ade namanya…ntar juga yg nama ade itu pasti ngehubungin gw..

  17. wh2… itu ya yg namanya ilmu tanpa iman…
    ilmunya digunakan buat nipu orang…
    naudzubillahi min dzalik…
    thankz ms sinyo buat infonya…
    kayaknya wajahnya pernah lihat…
    ^^v

    Komentar Sinyo
    Sama-sama dhe, emang dia terkenal….sebagai penipu hehehe ;)

  18. wah.. kebetulan amat temen2 semua… nich orang beberapa bulan lalu ada di bengkulu… masalah sempet datang ke kantor saya ngaku mau buka usaha di Bengkulu… tapi sudah merasa curiga… kalau ini orang bakal sya lacak secepatnya… mudah-mudahan masih di sini…. Paras dan wajahnya persis banget (yakin 100%). Tapi disini dia ngaku dengan nama Faruq Azzam, ST
    Mudah2an dalam waktu dekat sudah ada informasi akan saya kabarin di bloq ini….

    Komentar Sinyo
    Laporin ke polisi saja mas :), dia buronan koq, udah ratusan juta ditilep dari banyak orang. Semoga dapat ketangkap dan mas mendapatkan balasan daro Yang Kuasa lebih banyak, amiin.

  19. arief rahman chandra – ade – arha rahman – faruq azzam…
    nah, yang terakhir saya kenal, barusan ada d bengkulu,
    dia sekarang , membuka perusahaan ISP, nama Faruq Azzam maupun ISP nya sudah cukup terkenal di bengkulu……sekarang ketauan nipu dia kabur lagi…

    Komentar Sinyo
    Sayang..pak polisi belm berhasil menangkap juga, padahal korban sudah banyak sekali :)

  20. mudah mudahan kebenaran segera terungkap……
    dan yang bersangkutan dapat ganjaran yg setimpal…….amiin…

    Komentar Sinyo
    Iya tinggal menunggu waktu saja saya pikir :) kalau tidak di sini di akherat kelak amiin.

  21. sy tunggu nich orang di tanah karo… kalo gk mati!

    Komentar Sinyo
    Banyak mas yg mau membunuhnya, gak cuma cowok, cewek banyak pula. Tapi sampai dengan hari ini masih berkeliaran menipu :)

  22. Mohon maaf, untuk kepentingan penyelidikan polisi, maka beberapa komentar saya “pending” (tidak saya hapus), jika kelak dia sudah tertangkap akan kami tampilkan kembali :)

    • malah komentar itu harus dibuka seluas-luasnya agar masyarakat tahu nama asli dan alias daripada penipu yang satu ini mas sinyo. Sangat disesalkan kalau seandainya ada “pending” komentar tersebut. Dan semakin luas informasi yang ada, semakin mudah pula polisi menangkap org yang tidak punya hati ini.
      Salam!

      Komentar Sinyo
      Nama asli sudah dipegang dhe, Chandra dari Lampung. Kalau masalah 2 posting yang saya ‘pending’ itu permintaan dari salah satu korban guna memudahkan pengejaran dari si pelaku serta pertimbangan ‘jiwa’ dari korban. Dia sudah DPO di Polisi koq, cuma memang belum tertangkap, menunggu waktu.

      Berharap semoga si pelaku lekas tertangkap, amiin.

  23. Menurut saya sih, dia orang sakit. Dia pasti sangat menikmati keberhasilannya menipu. Dia merasa sangat bahagia membayangkan korbannya nangis, marah, sengsara menderita dan mungkin saja putus asa… Tapi kita semua yakqin bahwa ‘sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga”. Seulung-ulungnya dia, suatu saat tertangkap! Pasti! Allah tidak akan membiarkan kebatilan memenangkan perkara….

    Untuk siapa pun yang telah menjadi korban, tentu sangat berat cobaan yang Anda alami, memerlukan waktu yang lama untuk menjadi ikhlas… Semoga Allah memberi Anda kekuatan dan kesabaran menuju titik ikhlas… Karena Anda akan mendapat ganti yhang jauh lebih baik, lebih banyak dan lebih indah dari yang dia ambil dengan cara sangat menyakitkan…

    Komentar Sinyo
    Amiin Mbah, amiin…mohon doanya :)

  24. dia
    sekarang ada di daerahku…….tapi namanya ARHA RAHMAN, LULUSAN S2 MALAYSIA, apa benar dy
    penipu atau hanya untuk menjatuhkan namanya??? mohon
    sejujur2nya….katanya dia ECSECUTIVE DIREKTUR BAG. PENGEMBANGAN BISNIS DI PT. SPECTRINDO MULTIMEDIA, saya mohon kejelasannya benarkah dia penipu atau hanya untuk memperburuk namanya ??? karena dia dah banyak membuat MOU dengan daerahku ini…mohon kejelasannya…!!!! dan apa saja modus2 penipuannya

    Komentar Sinyo
    Segera lapor polisi mbak kalau tidak percaya. Modusnya banyak, mbak telpon saya saja kalau ingin tahu cerita lengkapnya. Dia bruronan kelas kakap :) Kalau mbak tidak segera lapor polisi, selamat bergabung dalam klub ini yang telah ditipunya.

    Mbak lihat biodata saya, lengkap dan asli. Saya juga penulis, gila saja kalau posting hanya untuk memfitnah orang, coba dia suruh buka blok ini saya jamin larilah dia hahahahahahah…ayo mbak segera lapro polisi, saya siap jadi saksi :)

  25. maunya juga gitu..tapi masalahnya gak punya bukti yang kuat..apalagi ini daerah…..masih blom begitu mengerti tentang IT…jadi mudah untuk dikelabui….ntar nanti dikira mencemarkan nama baik…dy mau jadi dosen gratis di sini…tolong no. hpnya mas sinyo dikirim ke no. saya 08575651****

  26. Mohon maaf ada posting saya pending dahulu demi pengejaran pelaku :)

  27. SUBHANAALAH MAAF MBAK SKARANG CANDRA ITU ADA DIMANA , DIA JUGA BARU SAJA DI DUGA MELAKUKAN PENIPUAN DI KOTA BENGKULU , DI BENGKULU DIA MENGAKU NAMANYA FAROOK AZAAM , DIA JUGA MENIKAHI WARGA BATAM DAN SEKARANG ISTRINYA SEDANG HAMIL

  28. MBAK FANI KALAU BOLEH TAU SEKARANG LAGI DI DAERAH MANA MOHON DI RAHASIAKAN SAMA FAROOK ATAU ARHA ATAU CANDRA LESMANA , BIAR BISA DI SELIDIKI , SBEISA MUNGKIN TAHAN DIA DI SANA

    Komentar Sinyo
    Orangnya berhasil lari mbak :) bawa mobil curian di bandara. Lolos sebelum ditangkap, maybe next time.

  29. Semoga dibalas dengan ganjaran setimpal ya. Om sinyo, yg kena tipu semoga tabah :)

    Komentar Sinyo
    Aamiin ya Allah

  30. hmmm..

    penipuannya kok nggak dijelaskan di bidang apa?

    Komentar Sinyo
    1. Kalau laki-laki biasanya tentang kerjasama warnet, ISP, atau variasi yang berhubungan dengan dunia Internet.

    2. Jika wanita, biasanya ditipu cinta dengan melalui benda-benda berharga (hasil penipuan sebelumnya) :)

    Semoga membantu.

  31. MasyaAllah…mas Sinyo, sana senang baca postingan mas Sinyo (tapi saya nggak berharap mas Sinyo selalu mengalami hal buruk tersebut, naudzubillah). Terimakasih infonya, semoga kita kian waspadaa, mendoakan si empunya segera tobat. Nggak enak kan disumpahi banyak orang?

  32. innalillah… mobil temen dipinjem sama dia nih 10 hari… mudah2an balik lagi… dan suami ampir aja ngasih duit buat bisnis rt rw net…

    Komentar Sinyo
    Segera lapor polisi mbak :)

    • Haloo pak sinyo…saya komaludin, saat ini saya masih defense terhadap arfa karena mobil teman saya pun sudah dikembalikan, ada niat untuk ditindaklanjuti tapi sy tidak sedang banyak waktu luang, kalaupun arfa mau ditangkap (kalau dia benar-benar penipu) harapan saya action awalnya dari pihak yang sudah tertipu (karena ada bukti) kalau dengan saya tidak ada, saya tunggu followup nya pak. komaludin

      Komentar Sinyo
      Semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak, aamiin :). Mungkin sudah lari lagi pak, tapi tak apalah. Akhirat menunggunya ^_^

  33. mau kasih info nih ttg org ini, saya tau keberadaan nya skrg

    Komentar Sinyo
    Semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak, aamiin :)

  34. kang sinyo dia kbrdaany 3hri kmrin ada di INTEN ngajar tapi skrg dia ngilang entah kemana..tapi saya jg mau nyari info ttg org yg kena tipuannya..biar sbg penguat bukti..klo suatu saat tertangkap akang bole sbg sanksi

    • Iya, sudah kabur dia. Saya sudah buatkan daftar penipuan dia. Semoga kedepan dia mau bertanggung jawab atas perbuatannya. Ngaku tobat tapi tidak mau bertanggung jawab ^_^. Terima kasih atas dukungannya, semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak, aamiin :)

  35. Semoga NII bisa terwujud Allahu Akbar !!!!!!!!!!!

    • Halo mas Candra….hehehehe..gak bakalan ente diterima di NII, nah itu lo sudah salah kaprah. Pelajari dan baca dulu apa itu NII hahahaha CPD.

  36. Alhamdulillah, berkat mas ade dana terkumpul banyak,
    Uang harta rampasan dari orang yang tidak berbaiat kepada amir adalah halal !!! Allahu Akbar !!!

    • Hahahaha, lain mas Candra. Makanya kalau belajar sesuatu itu ditelusuri dengan baik. Mau memakai nama NII? Hahahahahah…ketahuan cetek banget ilmu lo, pelajari lagi mas ayu gali lebih lanjut. karena apa, karena saya tahu banget apa itu NII dan N9 hahahahaha…mau menipu lagi, CPD :p

    • paling ga suka bawa2 agama.apalagi jk merugikan orang lain dgn dalih agama.F**K OFF

      • Ya begitulah dia :)

  37. Ade….ade…insap deh lo.doa n sumpah orang banyak bakal bikin hidup lo menderita dunia akhirat.mending serahin diri ke polisi deh daripada ketangkep masa trs dikebiri wkwkwkwk.heran orang ky gn oq malah awet umurnya.

    • Yah biar suka-suka dulu di sini, kelak di akhirat kita lihat bersama :)

  38. waduh…masih nipu juga ni orang..
    sy n temen2 dimalang jg ketipu ma orang ini..
    posisi terakhir orang ini dmn ya?

    • Terakhir sih di Bandung mas, tapi ketahuan lari lagi ^_^

  39. Sudah ketangkep apa belom ni eks big boss saya nyo ??

    Buat kak faruq dimanapun berada…
    Saya ucapkan terimakasih karena setidaknya kak faruq sudah bnyak memberikan pelajaran yang berharga kepada kami, yang telah kak faruq tinggalkan begitu saja…
    Sinyo, kalo dia udah ketangkep tolong infinya ya nyo, sayq siap menjadi saksi. Saya menyesal kenapa baru baca blog ini akhir2 ini, jika dari awal ketemu , mungkin saya bisabantu nangkep nya, saya sempat lihat identitas Arha Rahman nya pada stnk motor yamaha scorpio yg ditinggalkn nya.

    Dia juga dekat lumayqn lama dengan kami, bersama istrinyq yang ternyata bukan orang batam. Mungkin istrinyayg kbarnya sekarang sudqh melahirkan juga penipu.

    • Dear

      Terakhir kabar dari saya cuma masukan dari salah satu orang yang mirip, dia menawarkan barang-barang Internet dengan harga murah. Tapi setelah itu tidak ada kabar lagi, entahlah mungkin sedang beraksi menipu lagi ^_^. Terima kasih atas masukannya :)

  40. sama saya juga kena tipu Rp,.50.000.000,- Rupiah dengan cara janji mau usaha travel dan bisnis plastic setelah saya kasih uangnya ternyata dengan waktu satu bulan gironya kosong. dia janji sudah empat bulan mau kembalikan tunggu jual rumahnya tapi sampai sekarang belum ada kepastian jual rumahnya kapan ngak tau / ngak ada kepastian. sakit rasanya hati saya uang boleh kumpulin bertahun tahun akhirnya habis di tipu orang begitu saja. ngak mau bayar cuma janji terus tunggu jual rumahnya laku.

    • Sabar, semoga ada gantinya aamiin :) semangat.

  41. Saya tau 2 bulan kmren org ni dimana, kebetula dia mantan bos kerja saya, tapi saya di sana cuma 2 blan sbgai programmer, mnrut syaa dia masih di sekitar sini yaitu medan. Jika ingin mengobrol silahkan email saya. Thanks..

    • Kalau sudah ketahuan, biasanya langsung mencari tempat dan mangsa baru.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: