Posted by: sinyoegie | May 20, 2011

Kisah Nyata I : Suamiku Tertarik Sesama Jenis (P4DWR)

Alhamdulillah, dalam rangka promosi buku Dua Wajah Rembulan, Sinyo berhasil hunting beberapa nara sumber yang mau menceritakan pengalaman mereka tentang dunia homoseksual agar dapat dijadikan pelajaran yang bermanfaat bagi kita semua umat muslim, Amiin. Kisah nyata ini sudah mengalami editing agar nyaman dibaca. Enjoy….

Panggil saja aku Aisyah (nama samaran yang dipilih nara sumber), wanita paruh baya dengan anak tiga. Suamiku, Subhanallah seorang laki-laki yang bertanggung jawab kepada keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang. Tempat tinggal kami tidak tetap, karena suami sering dipindahtugaskan dari satu daerah ke daerah lain di Indonesia. Sebagai istri, aku selalu setia mengikuti suami ke manapun dia harus bekerja.

Seperti pasangan suami istri kebanyakan, hidup kami sangat amat bahagia. Cinta serta kasih sayang kami punya, materi mencukupi, titipan dari Allah ada tiga anak dan semuanya berjalan sesuai dengan harapan. Suamiku humoris dan tingkahnya lucu mengingatkanku kepada salah satu teman, inilah salah satu hal yang membuat aku betah berada di samping suami.

Hingga suatu saat ada yang berubah dan berbeda pada diri suami. Naluri kewanitaanku mengatakan bahwa suami sedang jatuh cinta lagi, kata orang sedang menjalani puber kedua. Karena suami mempunyai type tertutup dan sebaliknya aku, maka pada suatu hari kuajak dia jalan-jalan sambil mengenang masa-masa indah dulu. Kesempatan itu kujadikan waktu yang tepat untuk membunuh rasa penasaran selama ini tentang puber kedua suami, apakah dia mempunyai WIL (Wanita Idaman Lain). Ternyata jawabnya tidak, dan aku percaya karena memang sungguh suamiku seorang yang jujur, lega rasanya.

Menjelah ultah perkawinan kami pada bulan April, aku semakin penasaran melihat galagat suami yang betul-betul berubah lain dari biasanya. Rasa ingin tahu yang tinggi membuat aku bersikap kurang sopan dengan menyelidiki isi HP dan e-mailnya, namun tetap saja tidak ketemukan hal-hal yang mencurigakan, kecuali gambar laki-laki yang belum aku kenal. Seingatku semua teman suami aku mengenalnya, tapi yah sudahlah mungkin belum dikenalkan saja olehnya.

Sebagai wanita yang terbiasa terbuka dan ingin segala sesuatunya berjalan dengan jelas tanpa mendung, awan dan warna kelabu maka beberapa hari setelah ultah kelahiranku kuberanikan diri untuk ‘memaksa’ suamiku berterusterang saja ada apa sebenarnya yang terjadi. Aku sudah siap segalanya jika memang dia mempunyai WIL dan ada keinginan untuk menikah lagi. Suamiku dengan jujur mau berterusterang namun memintaku untuk siap lahir batin mendengar pengakuan dari dirinya. Panas dingin seluruh tubuh karena tegang hal apa yang akan keluar dari mulut suamiku tercinta.

Masyaa Allah, tiada kekuatan selain dari-Nya, ternyata apa yang diceritakan kepadaku sama sekali tidak pernah terbayang sebelumnya dalam kamus hidupku. Suamiku ternyata jatuh hati dengan seorang laki-laki. Sendi ini rasanya mau copot dan lebih baik pingsan saja, namun naluriku dan kasih cintaku berkata lain. Dia membutuhkanku, seorang teman yang mau memahaimnya. dengan sekuat tenaga dan menekan perasaan kudengarkan baik-baik cerita sang suami, sambil dia menunjukkan gabar seorang laki-laki yang tersimpan dalam HP. Rupanya itu adalah cinta pertamnya kepada laki-laki.

Keajaiban dari Allah, aku dapat bershabar dan kutanya satu per satu apa saja yang telah mereka berdua perbuat, Alhamdulillah baru sebatas suka saja. Karena tidak ada kata ‘cerai’ dalam kamus pernikahanku maka sejak saat itu dia kuminta selalu berterus terang apapun tentang laki-laki tersebut. Apa yang dia rasakan, entah saat kangen, ketika sedih mengingatnya dll. Aku juga mulai mempelajari dunia homoseksual, sayang kebanyakan website, forum dan milis hanya berisi para lelaki yang ingin memuaskan birahinya saja. Hingga suatu saat kutemukan milis Hijrah_Euy yang ternyata sangat membantu saya memahami dunia ini dengan kacatama Islam, lurus dan benar serta tegas. Kubaca dan kulalap sampai habis bacaan serta posting-posting lama agar diriku dapat memahami suamiku.

Suami juga aku wajibkan untuk menceritakan masalah ini pada salah satu anggota keluarganya, dan kakak sulunglah yang menjadi tempat curhat kita berdua mengenai masalah ini. Anak-anak yang sudah mulai remaja juga tidak boleh dan jangan sampai mengetahui tentang hal tersebut, sehingga saat membecarakan hal ini kami berdua harus hati-hati melihat situasi dan kondisi.

Sampai saat ini seringkali aku masih merasa asing dengan perasaan suamiku terhadap laki-laki tersebut, namun tekad dan semangatku untuk menyelamatkan dirinya dari tindakan hubungan seks sesama jenis membuatku selalu tegar menghadapinya. Ya Allah, shabarkan diri ini dan suamiku, meniti jalan-Mu.

Pesan mbak Aisyah kepada semua wanita muslimah, jika terdapai suami atau anak ternyata mempunyai ketertarikan sesama jenis (ssa-same sex attraction) mohon jangan panik dan menjahui mereka. Kita sebagai manusia tidak akan dapat mencegah apapun jika mereka akan berbuat nista, oleh karena itu serahkan saja semuanya kepada Allah SWT yang mengatur hidup ini. Melalui jalan shabar dan ikhlas, dampingi mereka dengan baik serta pahami juga temani, maka ini adalah salah satu sumber guna meraih Syurga-Nya kelak, amiin.

Diceritakan kepada Sinyo lewat Yahoo Messenger pada hari Jum’at, Tgl 20 Mei 2011, setelah sholat Isya.

Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang dunia homoskesual secara lengkap dan akurat dari berbagai sisi ikuti link di bawah ini:

http://duawajahrembulan.wordpress.com

http://sinyoegie.wordpress.com/harga-discount/


Responses

  1. masyaallah sungguh mulia hatinya aisyah,,,curhat dikit aq dulu sblum menikah pernh terjerumus hal2 yg berbau sex sejenis,,,susah bener mau menghilangkannya,,skrng aq dah menikah pnya 2 anak,,,tp perasaan yg dlu pernh ku alami susah ga mw hilang,,,aq tkt suatu saat nanti istriku tahu,,,gmna ya???aq kepengen bnget menghilangkan perasaan suka sesama pria,,

    • Insyaa Allah bisa mas, kalau memang niat dan berusaha. Gabung dengan milis hijrah_euy atau add saja FB Nyo yang untuk umum :) . Semengat ^_^

  2. ya…allah…emang wanita yg cukp mulia, bs ndk ya istriku sprt mbak aisyah dan ap aku bs melupakan hobyku dalam sex sesama jenis? jujur dah setahun nikah dan udah mau dikaruniai anak aku mash jg ada hubungan ma cwok yg sgt membuat htiku tenang.doain aku ya… biar bs berobah100%.

    • Insyaa Allah abang pasti bisa, banyak kok yang demikian :) semangat ya mas….

  3. sungguh mbak aisyah teladan bagi para istri…aku sdh menikah dikaruniai 2 anak tp kebiasaanku berhubungan dgn sesama jenis sungguh susah dihilangkan, secara fisik aku mmg lelaki tulen yg macho dan berotot. Tapi akhirnya istriku tahu dari message2 di hp ku akan tetapi aku tetep selalu mengelak. astagfirullah al adzim….sungguh aku suami yg egois…tidak ada laki2 yg mau mjd seorang biseks…apa yg hrs aku lakukan

    • Bertobatlah dan sabar mas, kalau memang mas berniat pasti ada jalan. Ada beberapa narasumber Nyo yang sudah berhasil keluar dari tindakan homoseksual :). Ayo semangat….

  4. Maaf boleh mengeluarkan uneg2:

    Aku laki-laki berumur 21 tahun, masih single dan belum pernah pacaran sama sekali dikarenakan mengidap penyakit suka sesama jenis yang kurasakan sejak kecil. Dalam dunia kerja aku disambut hangat oleh teman2, mungkin karna bawaan aku ramah dan mudah beradaptasi serta lumayan cakap dalam berkomunikasi. Sampai suatu saat aku harus sewa kost berdua sama rekan kerja. Tapi lama kelamaan kami begitu akrab, pengertian, saling menjaga disaat sakit. Dan akhirnya aku menaruh rasa suka kepadanya. Dia bawaanya agak feminim dalam beberapa gaya, sempat kuduga dia jangan2 sama seperti saya.Tapi ternyata dia 100% normal, dia punya cewek dan baru ja putus setelah 4 tahun pacaran namun masih sering sayang-sayangan yang membuat saya cemburu tapi tak berhak cemburu. Saya begitu tertekan ingin sekali menjauh darinya tapi dengan alasan apa tiba2 menjauh. Dan sangat menyayangkan hubungan teman diantara kita putus begitu saja hanya karena sesuatu yang tidak bisa kujelaskan tetapi perlahan membunuhku. Mohon solusinya jika berkenan. Terimakasih

    • Sudah saya jawab dari ponsel ya. Sebaiknya berpisah, mungkin sakit sementara daripada ‘bermasalah’ ketika bersama. Boleh berhubungan tetapi jangan bertemu secarara fisik :). Semangat ^_^

    • q pernah ngerasain hal yg sama mas, cm bedaY dia karywanku, tpi Alhamdulillah dia sdh resign krn harus jg ibunya yg sdh tua di desa. Emang seharusnya berpisah krn hal itu akan lbh memudahkan anda melupakan dia walaupun awalnya tersiksa & menyakitkan tpi itu cm sementara. Semangat!!!

      • Semangat ya :) terus berbuat baik!

  5. Senang bs tahu klo ada wanita yg bs terima keadaan suamix gt, sy jg begitu,keadaan seperti ini sy rasakan dr masih kecil hingga usia 36 sekarang.. Sy tidak punya org yg bs diajak share tentang masalah ini,sy berfikir ini adalah jalan hidup yg harus sy lalui.. Terima kasih buat Aisyah yg jd motivasi buat sy agar bs berubah..

    • Saya punya banyak narasumber yang dapat mengatasi SSA-nya mas, semangat dan sabar ya ;)

  6. Membaca cerita saya sungguh kagum dg mbk aisyah. Terus terang saya seorang pria lajang usia 24th. Sejak 4 th lalu saya menjalin hubungan dg sesama pria yg usianya jauh diatas saya. Hubungan saya dan dia sangat2 baik N kami mempunyai niatan untuk bisa kembali ke jalan yg normal. Tp ada beberapa kendala terus terang saya seperti ketergantungan dg dia bukan masalah hubungan badan tp sosok yg bisa membimbing saya menjadi lebih baik, yg membuat saya bimbang adalah apakah saya harus meningglakan dia untuk bisa berubah menjadi normal atau saya harus tetap menjaga silaturrahmi saya dg dia. Terus terang saya dan dia mempunyai hubungan yg sangat dekat seperti saudara, teman, atau orang tua bahakan terkadang seperti kekasihm. Saya dan dia sangat berniat untuk kembali kejalan yg benar tp saya ƍǡҡ tau bagaimana caranya..

    • Dear mas Syaiful

      Kalau menurut pengalaman para narasumber saya, sebaiknya akhiri saja semuanya. Menjauh adalah hal terbaik, sebisa mungkin tidak bertemu secara fisik. Percayalah itu bukan cinta, tetapi sebatas nafsu saja. Karena kalau memang benar cinta, tidak seharusnya melakukan perbuatan yang berlawanan dengan agama.
      Dengan menjahui secara fisik, bahkan kalau mau lebih cepat juga komunikasi maka akan segera terlepas dari ikatan itu meski terasa amat sakit. Niat mas untuk berubah akan tergambar dari tindakan yang dilakukan, begitu juga seharusnya dengan ‘beliau’

      Mas dapat masuk ke milis hijrah_euy (yahoo.com) , di sana saya banyak menemukan nara sumber. Ada beberapa di Facebook, tetapi harus diundang secara rahasia.

      Semangat, mas pasti bisa :)

  7. tuhan,smoga kelak aku menemukan calon istri yg saleha dan mau nerima aq apa adanya,aq sangat tertutup sm smua orang,sungguh ini sangat menyiksa,aq mau tobat bercinta sesama pria,tp sungguh siksaan luar biasa,sedangkan aq dikejar klrga untuk segera menikah,mereka tdk pernah menyangka bahwa aq dlm kondisi seperti ini,karna aq dilahirkan sebagai laki2 yang kelihatan sangat jantan,maskulin,,saudaraku yang baca ini,tolong masukannya

    • Aamiin, silakan curhat ke sinyoegie(at)gmail.com (at = @) , semoga saya dapat membantu mas :)

  8. Curcole dikit ah boleh kan saya laksmana… Umur saya sekarang 22 tahun…. Saya mau minta masukan yhaa.. Saya bekerja di suatu perusahaan yng berhubungan dengan orang banyak…. Di tempat saya bekerja itu terdapat. Banyak wjah yng sosok Йÿ̲̣̣̣̥ª ganteng gtu.. Dah dan jujur saya selalu mengagumi orang tersebut… Tetapi saya punya 2 orang pacar dan saya sangat mencintai keduanya… Tapi rasa kagum yng berlebihan kepada pria berwjah ganteng selalu terjadi terhadap saya… Terkadang saya berpikir apa kah saya homo..?? Dan bahkan saya juga mengidolakan sosok lelaki… Sebut saja nama Йÿ̲̣̣̣̥ª…jaya… Setiap hari otak saya selalu teringat kepadanya… Kadang saya juga berpikir ℓαƍϊ O:)… Apa kah saya jatuh cinta pada dia.??? Dan pikiran saya ßи̲̮̅ƙa̶̲̥̅ŋ hanya saya saja yng suka terhadap sosok orang tersebut… Saya pernah bertanya kepada 4 orang teman saya.. Dan dia menjawab apa yng saya rasakan… Memang heran dan membingung kan… Tapi inilah kenyataan ku…. Tolong yangg baca ini… Minta masukan nyaa…
    Terima kasih…
    Wassallam… Hormat saya”’ laksmana”’ sorry broadcase…”

    • Kemungkinan mas Laksanama mempunyai orientasi seksual ‘biseksual’ , jadi tertarik dengan lawan sekaligus sesama jenis. Jika ingin tahu lebih lanjut dapat bertanya pada teman di Hijrah_Euy atau add id Sinyo yang umum (nyo.menyonyo(at)gmail.com), nanti akan saya masukkan ke grup Tobatnya LGBT II. Di sana banyak orang mulsim yang bermasalah dengan orientasinya tetapi tetap ingin istiqomahdi jalan Allah :). Semoga membantu.

      Pin BB saya simpan agar aman dari gangguan orang ya :)

  9. Kisah mbak aisyah sungguh menginspirasi saya dan sayappun jd semangat lagi menjalani ini semua, sy seorang istri yg dimana suami saya gay saya tau baru 1bulan yg lalu dia juga sudah mengaku awalnya dia berjanji tdk akan mengulang perbuatannya lagi dan berjanji akan memutus semua komunikasi dg teman prianya dan saya percaya tp skitar 2 hari yg lalu saya curiga klo dia masih berkomunikasi dg kekasihnya itu dan ternyata itu benar bahkan mrk sempat janjian utk menginap d hotel, dan saya memberanikan diri utk bertanya ternyata benar mrk ada janji buat ktemu d hotel, suami saya blm mau jujur sama saya apa dia pernah berhubungan fisik dg kekasihnya, apa yg harus saya lakukan saya bingung mau bertanya trs terang pasti dia tersinggung di satu sisi saya gak mungkin pura2 tidak tau dan pura2 tdk terjadi apa2 disatu sisi saya gak mau berpisah dg dia krn kami sudah di karuniai 1 anak, dia sllu berkata klo saya di suruh cari kebahagiaan saya sndiri dg cara kita bercerai tp sy gak mau bgmn saya bisa bahagia klo kebahagiaan saya itu suami dan anak saya, tlg kasih saran saya saya bingung tdk ada teman berbagi saya merasa sndiiri

    • Kita bincang di Facebook saja ya Mbak Nay :) add FB: sinyo.egie atau satunya. Ditunggu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 28 other followers

%d bloggers like this: