Posted by: sinyoegie | August 5, 2008

Posisi Pemimpin

Tugas seorang pemimpin selain berat juga penuh dengan resiko. Semakin banyak orang yang harus dipimpin maka amanah di pundaknya akan bertambah. Cukup banyak orang di negeri ini berebut posisi untuk menjadi pemimpin, baik itu hanya tingkat yang rendah sampai pucuk pimpinan. Berbagai cara dan upaya diusahakan agar dapat menempati posisi tersebut, tidak hanya dengan perilaku dan perbuatan yang baik namun juga melalui cara yang teramat buruk.

Coba baca berita berikut Klik di sini, orang-orang tersebut hanya contoh kecil dari manusia yang berambisi menjadi pemimpin. Motivasi apa yang membuat mereka begitu semangat menjadi pemimpin mungkin kita tidak tahu, namun jika sampai benar mengorbankan hak orang lain (bahkan itu istri dan anak sekalipun) dapat dikatagorikan perbuatan yang dzalim.

Dalam Islam, Rasul sudah memberi petunjuk soal hal tersebut di atas. Jika ingin membaca lengkap silahkan klik di sini. Bagaimana dengan anda? Jika memang berhasrat menjadi pemimpin berhati-hatilah wahai saudaraku, kecuali orang-orang memang sudah percaya dan paham dengan kualitas yang dipunyai sehingga memang andalah pemimpin yang mereka dambakan dalam kebaikanšŸ˜‰


Responses

  1. yang penting bisa mimpin diri sendiri dulu, baru bisa mimpin org di sekitar kitašŸ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: