Posted by: sinyoegie | August 19, 2008

Anggaran 2,5 Juta

Tulisan berikut ini hasil wawancara Sinyo dengan salah satu teman dari Jakarta. Semoga dapat menjadi bacaan yang bermanfaat bagi kita semua.

Anggaran uang 2,5 juta sebulan bagi sebagian orang hanya merupakan impian saja, namun tidak sedikit pula yang menganggap jumlah tersebut semudah membalikkan telapak tangan. Teman Sinyo yang berdarah indo-asing bukan termasuk kalangan “jet-set”, mungkin hanya kalangan ‘the have”. Namun lihat saja anggaran untuk kencan dengan pacarnya berikut ini:

Mendatangi dan mengajak pergi kencan membutuhkan:

  • Bensin kurang lebih 75 rebe pp.
  • Makan dan minum berdua plus kadang nonton film sekitar 100 rebe

Dalam sepekan mereka berdua rata-rata 4 kali kencan. Sehingga kalau ditotal sebulan anggaran yang diperlukan untuk pacaran lebih kurang 2,5 – 2,8 juta (dalam rupiah). Kata teman Sinyo tersebut, anggaran itu belum kencan bentulan (maksudnya berhubungan s*x juga) hanya sebatas senang-senang serta pendekatan. Jika kencan real maka anggaran bisa membengkak sampai dengan 10 jutaan (termasuk sewa kamar hotel).

Melihat angka-angka tersebut Sinyo coba bandingkan dengan hidup rata-rata di kota Magelang (ingat…kota ya bukan kabupaten, dihitung dalam kabupaten bisa jauh lebih rendah) dengan anggaran uang 1,2 juta (dalam rupiah) sudah dapat untuk hidup layak 4 orang (plus gaji seorang pembantu dengan catatan rumah sudah milik sendiri), makan empat sehat lima sempurna dan keperluan listrik, air serta yang lain sudah terpenuhi. Jika anggaran belanja untuk pacaran teman Sinyo tadi dipakai buat hidup di Magelang maka masih ada sisa 1,3 juta, bisa untuk asuransi syariah pendidikan dan tabungan syariah yang lain.

Anggaran 2,5 juta dari teman Sinyo tadi baru sebatas untuk pacaran, berarti bisa jadi gaji dia tentu jauh lebih besar dari angka tersebut (masak gaji sebulan mau dihabisiin untuk pacaran doank heheheh). Sinyo bahkan enggan untuk membayangkan anggaran belanja kalangan jet-set. Mungkin anggaran mereka untuk pacaran bisa menghidupi satu keluarga kelompok “dasa wisma” di kota Magelang selama sebulanšŸ˜‰


Responses

  1. wah… dibanding dia.. gaya hidup saya cuma jet-pump ajašŸ˜¦

    Komentar Sinyo
    Hayah..bos…paling anggaran ente masuk kalangan jet-set heiheihiehiešŸ˜‰

  2. Kalo begitu habis kencan langsung JetLag, semaput

  3. Mas Sinyo, link Setan Merah pindah ke http://www.tendanganbebas.com. mohon diupdate

    Komentar Sinyo
    Done….šŸ˜‰


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: