Posted by: sinyoegie | September 11, 2008

Saudara di Dunia Maya

Seperti layaknya dunia nyata, dalam dunia maya (maksud di sini adalah internet) juga kita dapati keburukan dan kebaikan. Dua sisi yang akan selalu berdampingan karna saat hilang salah satunya akan musnah pula keduanya. Tidak sedikit tindak kejahatan yang terjadi melalui dunia maya, bahkan banyak juga yang berakhir dengan taruhan nyawa saat terbawa dalam dunia nyata. Namun Allah Maha Adil, sebanding dengan kejahatan yang timbul kebaikanpun dapat kita temukan di dunia maya.

Pengalaman Sinyo selama berkecimpung di dunia maya banyak menemukan orang lain yang sebelumnya tidak kenal sama sekali namun menjadi akrab dan dekat layaknya seorang saudara. Beberapa diantaranya pernah ketemu di dunia nyata namun banyak juga yang sampai saat ini sama sekali belum bertemu muka.

Bukan hanya sekedar bicara yang bermanfaat, “saudara” di dunia maya juga kadang saling mengirim oleh-oleh, barang kenang-kenangan juga merambah bisnis. Selain komunikasi yang baik, hal penting lainnya yang menjadikan kita semua akrab karena saling terbuka dan jujur. Sikap yang mungkin dalam dunia nyata harus dicari dengan lebih susah payah.

Teringat tadi malam menonton vcd Harun Yahya-Keajaiban Dunia Semut, bagaimana mereka saling bantu dan bekerjasama dalam kebaikan, jauh rasanya dengan keadaan dunia nyata saat ini. Sikap individualis memang semakin kuat dan berkembang dengan pesat mendominasi rasa kebersamaan. Semoga dunia maya dapat dijadikan alternatif untuk dapat saling bekerjasama dalam kebaikan dengan catatan selalu waspada karena alih-alih ingin mencari saudara malah ketemu dengan “buaya atau lintah”šŸ˜‰

Peace…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: