Posted by: sinyoegie | September 25, 2008

Gay dan Lesbian Muslim Indonesia

Beberapa hari yang lalu Sinyo mendapat mail di milis FLP tentang lomba kisah hidup nyata, salah satunya perjuangan homoseks (yang lain sudah biasa seperti psk dll). Keputusan Sinyo untuk menulis buku non fiksi membuat Sinyo harus terus menggali sumber data yang baru. Nah sore ini Sinyo browsing-browsing tentang gay dan lesbian muslim di Indonesia, cukup banyak namun belum mendapatkan sumber berita yang bagus.

Sinyo ingin sekali mengabadikan para pejuang muslim yang berusaha sembuh dari sakitnya (jikalau gay atau lesbian dianggap sebagai sebuah sakit). Mereka tetap ingin bertahan hidup normal dan menjaga agamnya dengan baik.

Jika ada dari pembaca adalah seorang gay atau lesbian muslim dan berusaha untuk tetap normal mohon berkenan untuk menjadi nara sumber Sinyo (insyaa Allah nama dll tidak akan Sinyo publikasikan). Semoga nanti dapat dijadikan buku atau tulisan yang bagus sehingga memberi motivasi dan inspirasi umat muslim lainnya.

Terima kasih, semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak amiin😉


Responses

  1. Semoga niat baiknya mendapatkan kemudahan

    Komentar Sinyo
    Terima kasih atas doa pak Mawardi, amiin.

  2. coba buka http://profiles.friendster.com/27213947

    Komentar Sinyo
    Terima kasih atas masukannya semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak amiin😉

  3. sinyo, jika anda ingin mencari tau tentang gay, datang saja ke organisasi LGBT namanya arus pelangi. disana kamu bisa berkonsultasi tentang niat kamu. tapi satu hal yang mesti kamu buang jauh didalam pikirannmu yang mengatakan bahwa kelompok gay itu “sakit”. hati-hati mengunakan kata tersebut karena itu sangat menyinggung.

    Komentar Sinyo
    Terima kasih bang atas masukannya, Alhamdulillah ini Sinyo sudah dapat koresponden, serta milis dan forum tentang gay. Oo iya betul itu, Sinyo makanya sedang mencari kata yang tepat untuk istilah pengganti “sakit”. Bisa kasih masukan bang?

  4. Gay/Lesbian dan Muslim, pasangan kata yang kontradiksi. Memang perlu diperjuangkan.

    Komentar Sinyo
    Terima kasih atas masukannya.

  5. Assalaamu alaikum…….. Sinyo.

    Membaca keinginanmu mau nulis kehidupan gay / lesbi muslim, sontak aku langsung on dg ide-ide lamaku.

    Gay atau hubungan sejenis sebenarnya juga ‘lagu lama’ yang sering terjadi di pesantren. Dan itu sepertinya menjadi hal lumrah.

    Saya ingin menulisnya, tapi kadang ada rasa takut entar di cap aneh-aneh oleh pembaca, meski pake nama samaran sekalipun.

    Kalau berkenan, boleh kita bicarakan hal ini lebih jauh ? sms saya aja di 0813 1979 ****. (maaf sinyo sensor ntar kena spam hehehe)

    Salam,
    Sinam

    Komentar Sinyo
    Insyaa Allah ntar Sinyo hubungi ya bang, salam.

  6. saya siap jadi topik, hub 0856178**** (Sinyo sensor untuk privasi yang bersangkutan)

    Komentar Sinyo
    Terima kasih, mohon ditunggu khabar dari Sinyo😉

  7. This is another what so called “manusia yang tak mau menerima nikmat” being a gay is your choice and you are the “narasumber”.

  8. ati2 nyo… nanti ada gay yang berusaha mendekati sinyo dengan berpura2 menjadi nara sumber :p

    Komentar Sinyo
    Bus*t dah coy, jangan-jangan elo yang ngedekati heihiehiehieh doble :p

  9. Sepakat!
    Ingat tidak semua yang berorientasi sex sejenis bisa menikmati hidupnya. Pasti di dalam dirinya ada yang memberontak. walau perkadang sulit, tetapi usaha mereka tidak boleh dikesampingkan. mari kita bantu mereka untuk paling tidak mempunyai usaha untuk berubah.
    Semangat!

    Komentar Sinyo
    Doakan ya semoga nanti dapat dijadikan buku yang bermanfaat, amiin😉

  10. Penasaran nih, tapi maaf ya …
    Apakah yang daftar ini, gay/lesbian yg istiqomah menjalankan syariat Islam, minimal Sholat dan Shaum Ramadhan ? Atau hanya sekedar Islam KTP ? Sekali lagi maaf, just keep on track.
    Kalo gak nanti bisa meleset dari tujuan awal Sinyo.

    Oya, Mo ON maaf lahir batin, met Idul Fitri buat semua

    Komentar Sinyo
    Sebetulnya yang Sinyo cari (Alhamdulillah sudah ada beberapa yang mau membantu) dia tertarik pada sesama jenis, muslim dan berasal dari Indonesia (bukan dari negara lain, ingat yah asal bukan tempat tinggal). Walau tertarik namun dia belum pernah melakukan hubungan (s*x) sesama jenis. Kalau yang sudah melakukannya banyak dan tentu kurang menarik untuk dijadikan bahan tulisan. Namun ini ada perkembangan masukan ternyata ada yang pernah melakukan hubungan (s*x) sesama jenis dan bertobat (sehingga dapat dijadikan data tambahan).

    Mengenai kualitas ke-Islaman masing-masing individu sebetulnya bukan hak Sinyo untuk menilai, akan tetapi dari data sementara di milis ternyata orang yang yang menyukai sesama jenis dan belum melakukan hubungan (s*x) atau sudah bertobat menjalankan Islam dengan baik. Semoga signifikan ya hehehe…

    Mengucapkan : Semoga amal ibdah kita di bulan Ramadhan diterima Allah SWT dan kembali fitri, mohon maaf jika ada salah dan khilaf😉

    • harus dunk kita menjalankan ibadah kita kan muslim walauun kita memunyai kekurangan,hehee arief

  11. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salamat malam bang Sinyo.
    Senang sekali jika bisa kenalan dengan penulis muda seperti Anda
    cerdas
    pintar
    rendah diri
    bertakwa dan beramal saleh

    saya setuju dengan pendapat mas faza.

    “tidak semua yang berorientasi sex sejenis bisa menikmati hidupnya dengan tenang dan bahagia. Pasti di dalam dirinya ada yang memberontak. walau perkadang amat sulit, karena tidak mudah memang. Tetapi usaha mereka untuk bisa lepas dari kegay-annya tidaklah boleh dikesampingkan.

    Bahkan ada teman saya hingga detik ini masih berobat ke alternatif, supaya bisa sembuh, bisa punya istri, punya anak, hidup normal, tidak pernah ngumpul2 dgn sesama gay.
    mari kita bantu mereka untuk kembali ke jalan yang di ridhoi Allah swt.

    jangan jadikan mereka sebagai hamba Allah yang dimurkai dari pagi hingga malam hari. sepetri dituturkan oleh hadist nabi swa
    “ada tiga golongan mahluk penghuni bumi yang dilaknat oleh Allah dari pagi hingga malam hari,
    1. laki-laki yang berpenampilan seperti wanita
    2. wanita yang berpenampilan seperti laki-laki
    3. kaum homoseksual.
    Na’udzubillahi mindzaalik

    kata mas Faza paling tidak mempunyai usaha untuk berubah”. Amin

    jangan sampai seperti yang menimpa kepada teman saya sebuat saja si A. sama-sama satu kantor dengan sebut saja si B.
    “sampai-sampai teman saya ini si A, tidak perbolehkan (mungkin bahasa kasarnya haram jadah) untuk ke rumah si B. padahal si B adalah bos si A.

    padahal saya tahu persis, si A tidak pernah mengganggu si B,
    ibadahnya ok, tidak pernah kedengaran berpacaran dengan sesama jenis. bahkan ketika ada ula mawati menghalalkan homoseksual, dia amat murka

    Semoga mimpi-mimpi mas bisa terwujud
    amin
    semoga saya bisa bantu

    Ya Allah pemilik langit dan bumi
    Semoga anak Anda
    anak-anak kita dan
    kita2 semua kelak
    menjadi garda terdepan dalam
    membentengi agama Islam

    Ya Allah sang pemilik Alquran
    hingga akhir zaman
    Semoga kita tidak termasuk dalam barisan para penjahat aqidah
    pengusung
    pembela dan
    pemuja kebatilan
    yang menghalalkan homoseksual dan lesbian
    yang setiap hari kerjanya
    cuma berkoar-koar
    berteriak-teriak dengan gagah dan lantang
    dalam mencaci maki
    menghardik
    menertawakan Allah SWT, nabi kita Muhammdad SAW, alqur’an, hadist, sahabat nabi Muhammad SAW, syarita islam dan jihad.

    Padahal mereka sudah tahu akan ketentuan Allah itu selalu benar adanya
    tapi mereka dengan gayanya menolak dengan congkak dan petentang-petinting

    Ya Allah pencipta langit dan bumi
    Semoga kita semua tidak dalam golongan penyembah ham, berdasi ham
    yang tampaknya dari luar sangat wuaahhhh….. kelihatan gemah ripah loh jinawi,
    bahu-membahu, romantis
    dan suangaaat………… humanis sekali……

    Ya Allah yang rabbi
    padahal kita semua tahu
    anak sd pun tahu
    bahwa sejatinya mereka adalah antek-anatek penjajah yang mengobral Islam dengan harga yang sangat murah
    demi gemerincing dolar masuk ke pundi-pundi mereka

    Ya Allah ya rabbi
    Sepertinya mereka mau hidup selamanya di muka bumi
    Padahal aroma tubuhnya saja sudah
    berparfum tanah liat
    bertatih-tatih jika mereka menapaki bumi
    kepalanya telah berhiaskan sulur-sulur
    rambut warna putih
    bicara saja sudah berbusa
    akalnya saja sudah tidak bisa membedakan lagi mana yang salah dan mana yang benar
    mana haq dan mana yang bathil
    setiap hari dalam darahnya mengalir sari pati makanan haram
    giginya saja sudah ompong tapi masih juga doyan menenggak minuman keras

    Padahal seperti di sarikan dari majalah Sabili no 11 th.x 12/12/2002/7 Syawal 1423, dalam bukunya Abdul Malik bin Muhammad Al-Qasim dalam “Ad-Dun ya Dhillun Zailun” mengingatkan suara Bilal bin Sa’ad, “wahai orang-orang yg bertakwa, sesungguhnya kalian tidak diciptakan untuk kefanaan, tapi kalian hanya berpindah dari satu alam ke alam yang lain, sebagaimana kalian dipindahkan dari tulang rusuk ke dalam rahim, dari dunia ke alam kubur, dari alam kubur ke persinggahan, dari persinggahan ke alam keabadian: surga ataukah neraka!”

    Ya Allah, Ya Rabbi
    semoga sebelum 2 meter kain mori membungkus jasad mereka
    Engkau turunkan mereka hidayah
    agar mereka kelak tidak menyesal di hari kiamat
    agar mereka tidak menyesal menghadapi yaumil hisab, hari perhitungan
    agar mereka kelak tidak tidur beralaskan intipnya neraka jahanam yang apinya menyala-nyala yang berasal dari batu dan tubuh manusia
    yang untuk menuju ke dasarnya intip nerakanya saja butuh waktu 70 tahun
    bisa dibayangkan betapa azab itu sangat pedih dan sangat menyiksanya

    Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, Rasulullah saw bersabda, “Penghuni neraka yang paling ringan siksanya adalah Abu Thalib. Dia mengenakan sepasang sendal yang membuat otaknya mendidih!” (HR. Muslim).
    Na’udzubillahi mindzaalik

    Abu Thalib adalah “paman” Nabi Muhammad, bagaimana dengan kita?
    Abu Thalib mendapatkan keringan siksa dari Allah, lantaran pernah sempat membantu perjuangan Nabi saw.
    Tetapi amat disayangkan, saat kematian datang, ia tetap dalam keadaan tak beriman.

    Semoga kelak kita-kita dan mereka di padang masyar termasuk dalam 80 barisan pengikut nabi Muhammad SAW
    di mana setiap barisnya, panjangnya sepanjang ukuran bumi
    dan lebarnya selebar ukuran bumi

    Ya Allah,
    Semoga kita-kita termasuk dalam
    barisan orang-orang yang tetap berkeyakinan bahwa sampai kiamat, sampai Allah SWT melipat-lipat bumi dan menggulung langit, Alquran tetap akan terjaga kemurniannya
    Dan Islam akan tetap menjadi pemenang. Akhirnya, taqobbalallaahu minnaa waminkum. Semoga Allah menerima segala amal ibadah kita. Salam kenal kembali.

    Kalau aku reportase kuliner ke Magelang, aku tak mampir lho, mas. Boleh dongg…..Penulis sama penulis ketemu pasti ramee kali yach…….
    kakakakakak………
    Maturkesuwun. Wassalam.

    Komentar Sinyo

    Assalamu’alaikum

    Doakan ya insyaa Allah buku saya tentang lelaki/wanita yang suka sesama jenis namun tetep ingin bertakwa kepada Allah terbit tahun depan. Hm…semoga tahun 2009 nanti bisa terbit 3 atau 4 buku saya, sekarang masih mempelajari data dan banyak wawancara.

    Terima kasih support-nya dan silahkan kalau ada waktu mampir saja dhe ke Magelang.

    Wassalam
    Sinyo

  12. assalamu’alaikum wr.wb. terima kasih atas balasannya. Semoga mas bisa mewujudkan segala mimpi2nya. Jika gagal tak perlu berkeluh kesah. Ambil positipnya. Insya allah dlm waktu dekat saya dapat ke magelang. sekali lagi terima kasih.

    Wassalam
    taufik am

    Komentar Sinyo

    Amiin, ditunggu ya😉

  13. setiap orang pasti pny masa lalu yang kelam.tergantung kita bagaimana menyikapinya.

  14. telat ga…?Insya Alloh aq siap jadi nara sumber hub 0856-2495-****

    Komentar Sinyo

    Mas Ridho, terima kasih. Alhamdulillah data yang saya miliki sudah banyak dan berjibun, tapi tetep saja selalu membutuhkan data baru. Insyaa Allah jika ada yang saya butuhkan bantuannya akan Sinyo hubungi.

    Rencana menulis waktu itu sekitar 1 – 2 bulan tapi setelah saya mendalami begitu banyak hal-hal yang tidak terpikirkan sebelumnya maka saya pending dengan jangka waktu 1 tahunan (agar hasil betul-betul maksimal, maaf soalnya sambil kerja hehehe).

    Do’akan ya semoga jika diterbitkan buku saya membawa kebaikan bagi umat muslim, amiin😉

    Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, amiin.

  15. Saya bisa bantu Bang Sinyo tapi indetitas saya tolong dijaga ya

    Komentar Sinyo

    Alhamdulillah ada yang mau bantu lagi, Insyaa Allah mas saya berusaha selalu amanah. Bahkan ini sebagian menjaid teman baik walau belum pernah ketemu, cuma lewat chat atau e-mail doank.

    Semoga nanti apabila buku saya dapat terbit, bermanfaat bagi umat muslim (dan umum apabila mau membacanya). Tapi terus terang karena tema sangat sensitif maka saya berusaha hati-hati untuk menulisnya. Tidak mau gegabah, karena ternyata bahan dan data banyak sekali. Doakan saya ya mas, semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, amiin.😉

  16. buat bung sinyo,
    semoga sukses dengan apa yang anda lakukan, tapi plis jangan cari narasumber di gaya nusantara karena disana adalah sarang srigala, banyak yang pura-pura baik tapi malah dimakan sendiri, aku bukan menjelek-jelekkan tanpa bukti, aku putus sama BF ku gara-gara dia waktu skripsi ambil topik ttg gay, penelitian disana dan dirayu rayu sama oknum gaya nusantara
    lebih baik kamu di lsm lain saja, mungkin bisa saja kamu dirayu tapi mungkin tdk akan separah gaya nusantara. gak cuma pengurus nya saja yang suka merayu, yang lain juga sama saja
    lagipula setau aku di gaya nusantara banyak yang non pri dan ketuanya (banci jahanam) itu juga non pri jadi pasti ga cocok ama topix kamu
    wassalam,

    Komentar Sinyo
    Assalamu’alaikum

    Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak oelh Allah SWT amiin, atas masukannya.

    Insyaa Allah dhe, sebelum menulis saya sudah konsultasi dan “rembugan sama istri” tantang resiko dll. Saya mengambil data tentang dunia ini hanya lewat forum atau milis serta chat atau telepon.

    Menurut saran beberapa teman yang saya ketahui mereka tertarik sesama jenis, sebisa mungkin dihindarkan untuk bertemu darat (ketemu langsung) dikarenakan setiap laki-laki berpotensi bisex.

    Alhamdulillah banyak sekali yang membantu saya, walau kita tidak pernah bertemu. Jika lancar semoga tahun ini bisa terbit dan bermanfaat buat umat muslim. Saat ini sedang saya pelajari berbagai macam sumber data yang berkenaan dengan SSA. Doakan jika memang Allah mengizinkan terbit dapat bermanfaat dunia akherat. Amiin.

    Salam sukses dan jaga diri baik-baik.

    Wassalam

  17. Tiga tahun belakangan ini saya melakukan penelitian dengan topik yang kurang lebih sama. saya melakukan observasi langsung dan sepertinya banyak faktor yang harus diangkat mengapa seseorang itu bisa menjadi maaf “gay/homoseksual”. Untuk referensi lebih lanjut mas bisa langsung kontak saya melalui e-mail. see you

    Komentar Sinyo

    Hebat mas Yandi, kalau Sinyo jelas tidak sempat dikarenakan harus bekerja dan mengurus keluarga. Insyaa Allah akan saya kirim mail ke mas yandi, terima kasih.

  18. Selamat melakukan observasi ya mas sinyo, sependapat dengan komentar mas erlangga sebaiknya kalau observasi di lsm jangan di gaya nusantara, kalau terpaksa mau disana bawalah teman cewek, supaya mereka sungkan dan tidak ganggu anda, aku pernah mengalami hal yang tidak enak dan peneltianku aku ganti topiknya karena aku merasa tidak sreg dan nyaman berada disana. Untung saja waktu itu aku juga sudah diberi tahu sama temen-temen kampus agar sebisanya menghindari oknum di lsm gaya nusantara yang berinisial KB
    selamat bertugas

    Komentar Sinyo
    Terima kasih atas masukannya mas Alfandi. Insyaa Allah, bulan Februari dan maret draft buku akan saya kerjakan. Doakan semoga lancar dan bila memang nantinya terbit dapat bermanfaat bagi umat Islam, amiin😉

  19. kayaknya tidak bisa digeneralisasi, setiap individu lahir di dunia dg dasar genetik yang beda (lahir dari ibu dan bapak yang tak mudak ditelusuri orientasi sexualnya). tumbuh dan dewasa pada lingkungan keluarga dan masyarakat yang begitu variatif. agama kita memberi garis tegas tentang orientasi sexual apakah laki-laki atau wanita, namun sangat repot bila kita punya physik dengan orientasi sex yang berlawanan. mungkin itulah perlunya pendidikan/pengamalan agama sejak bayi/kecil, seandainya nanti bila dalam perjalanan hidup menuju remaja/dewasa/tua sampai ajal menjemput meskipun iman sudah dikondisikan lurus ternyata ada saja goncangan-goncangan dorongan orientasi sex dari dalam/tekanan urusan duniawi yang lain yang kadang-kadang kita terbawa oleh goncangan goncangan tersebut, namun bila sejak kecil kita sudah dibekali nilai-nilai dasar di awal kita hidup, insyaallah kita masih dalam batas batas jalur agama untuk menuju setidaknya masih dalam kisaran jalur menuju Yang Khaliq, dan mudah2an kita tidak terjatuh pada kubangan yang sangat dalam. secara pendek, pendapat saya setiap anak manusia yang mempunyai orientasi sex yang beda dengan physiknya bila ingin tetap terpelihara pada jalur agama maka setiap individu mempunyai cara yang unik dan beda agar tetap pada kisaran jalan lurus.
    gitu loh nyo comment saya yang saat ini baru menjalani hidup di dunia sampai pertengahan umur, itu kalo masih dikehendaki oleh yang Kuasa

    Komentar Sinyo
    Salam kenal dan terima kasih atas masukannya yang berharga. Doakan ya semoga jika diterbitkan buku Sinyo bermanfaat buat umat muslim, amiin😉

  20. aslmlkm
    hmmm
    Insya Allah saya bukan gay
    tapi karena saya gak mau berpacaran
    karena menurut saya hal itu haram
    jadinya hubungan saya dengan seorang temen deket pria dianggap aneh oleh beberapa kalangan temen
    disamping saya juga sering memukul temen tersebut tanpa sebab musabab
    seperti pengen saja
    semoga itu bukan gejala gay
    aminnnnnn—-

    Komentar Sinyo
    Assalamu’alaikum dhe Andi

    Kalau memang sudah mantab tidak pacaran, abaikan saja penilaian orang yang penting menurut contoh Rasul Muhammad SAW(semampu masing-masing individu).

    Soal tertarik sesama jenis atau tidak, hanya adhe yang tahu dan Allah tentunya. So, kalau soal fitnah dan prasangka orang lain, yah namanya juga mulut, mau berbuat baik atau jahat juga dibocarakan sama orang.

    Shabar dan tawakal, amiin.

    Wassalam
    Sinyo

  21. assalamualaikum….

    hmmm….., permasalahan yg gak akan selesai sampai kiamat. salah satu ujian dari Allah yg harus disyukuri….

    saya seorang laki-laki yang menyukai laki-laki dan perempuan.

    mencoba untuk bertobat dengan berbagai macam cara namun imanku msh belum kuat…..

    1 hal yang pasti, saya menyadari dosa itu walau orang bilang STMJ (sholat terus maksiat Jalan) hehehe….. gw yakin gw bs normal……

    Komentar Sinyo

    Wa’alaikum salam mas andrew, terima kasih atas masukannya, jika nanti dapat terbit semoga bisa bermanfaat bagi umat.😉

  22. assalamualaikum….

    hmmm….., permasalahan yg gak akan selesai sampai kiamat. salah satu ujian dari Allah yg harus disyukuri….

    saya seorang laki-laki yang menyukai laki-laki dan perempuan.

    mencoba untuk bertobat dengan berbagai macam cara namun imanku msh belum kuat…..

    1 hal yang pasti, saya menyadari dosa itu walau orang bilang STMJ (sholat terus maksiat Jalan) hehehe….. gw yakin gw bs normal…..

    gw pengen bgt nikah ma cewe, seperti yg lainnya…. doain ya biar bisa….

    thankz sinyo…

    wassalam

    Komentar Sinyo

    Wa’alaikum salam wr.wb.
    Jangan khawatir mas, dari data yang saya punya banyak yang sudah menikah, punya putra dan putri. Apakah kebahagiaan mereka semu? Tidak, walau kadangkala masih ada godaan mereka berbahagia dan menjalani hidup dengan senang hati. Kebanyakan dari mereka tidak mau mengungkapkan jati dirinya, nah semoga nanti jika buku Sinyo dapat terbit bisa bermanfaat bagi muslimin, amiin.

    Semoga mas Andrew dapat segera menikah, tenang lahir bathin amiin.

    • jujur, aku sangat iri sama semua laki2 yg bisa menjalankan kehidupan ini dgn normal. jika orang melihat diriku secara sepintas mungkin aku adalah orang yg santai n enjoy dlm menjalankan kehidupan ku ini tp sebenarnya aku sangat tersiksa dengan apa yg aku alami sekarang ini krn apa…??? krn aku adalah seoarang “GAY”. aku selalu berusaha merubah hidupku dan mencoba tuk mencintai seoarang wanita yg nantinya bisa mendampingi diriku dalam kehidupan, tp semua itu sia-sia. I’m Gay

      Komentar Sinyo
      Dear dhe Arto

      Salam kenal dhe. Coba adhe pelajari semua hal tentang seluk-beluk gay, lesbian, biseksual dll. Pandangan yang manakah yang akan adhe pakai? Karena pandangan itu sangat berpengaruh dalam langkah selanjutnya. Sinyo hanya dapat berpesan, bahwa baik atau buruk, keduanya adalah cobaan. Bagaimanakah kita menghadapai cobaan serta ujian tersebut (baik atau buruk) yang dinilai oleh Sang Khalik (jika kita masih percaya adanya Tuhan).

      Sinyo berdoa semoga dhe Arto dapat keluar dari masalah atau tantangan yang dihadapi (apaun itu), dan bisa menjalani hidup dalam keberkahan Sang Penguasa Alam ini. Peace…😉

  23. Mas Sinyo
    Hati hati dengan orang ini :
    http://www.manjam.com/belamino
    http://www.manjam.com/kobudi
    http://www.manjam.com/dijan

    ke 3 nya adalah orang yang sama ( ketua lsm gaya nusantara), dia orang yang maniak sex dan tak tau malu kalau merayu, jangan sampai anda mau dirayu dan masuk perangkapnya
    apalagi kalau dia sudah minta no hape anda
    semoga penelitian anda sukses

    Komentar Sinyo
    Terima kasih mas Nova atas masukannya, insyaa Allah bulan ini draft buku sedang saya buat. Semoga lancar sehingga akhir bulan ini dapat diedit, tinggal menawarkan ke penerbit. Semoga kelak buku Sinyo dapat bermanfaat bagi umat Muslim amiin.

    Oo iya kalau no HP biasanya Sinyo kasih yang umum, untuk private kecuali orang yang sudah kenal. TC mas.

  24. aku selalu berusaha untuk menguatkan hati untuk meninggalkan dunia gay tapi aku btuh teman agar kuat saling menjaga, saling mengingatkan, aku bisa jadi teman yg baik dan saling menjaga. prinsip aku mencintai karena Allah itu yang terpenting bukan karena nafsu

    Komentar Sinyo

    Sinyo berdoa semoga mas Aling dapat hidup meniti jalan yang telah Allah tetapkan dan rasul contohkan. Alhamduillah data yang Sinyo dapatkan banyak yang dapat bertahan menjalani hidup sesuai dengan syariat Islam. Kalau mas Aling beragama Islam dapat bergabung di milis Hijrah_euy. Dari milis ini Saya mendapatkan banyak masukan, semoga membantu.

  25. mas Nova trims ya info nya website nya ketua gaya nusantara, kebetulan gue waktu itu pas chating dikasih tau ma temen chat cuma gak selengkap yang anda cantumkan, ternyata dugaan gue gak salah, pnh bbrp x ketemu ma dia waktu berenang di atlas manyar kertoarjo, wah gue kudu ati-ati neh soale kalo berenang dia lbh sliweran di area kamar mandi ambe lirak lirik , wuiiik medeni
    trims ya mas nova infone
    GBU buat sinyo!

    Komentar Sinyo
    Semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak atas doanya. Insyaa Allah akhir bulan ini draft buku selesai, tinggal memeriksa kembali dan edit. Tidak tahu apakah nanti ada penerbit yang mau, jika tidak laku yah Sinyo jadikan e-book saja hehehe😉

  26. asslmlkm mas sinyo..

    saya dukung mas apa yang jadi niat baik mas sinyo

    sampe sekarang saya juga sala satu pecinta laki dan perempuan,tapi saya sedang berusaha untuk lebih lagi menyukai perempuan…berdiri diantara dua sisi tersebut membuat hati saya tidak pernah tenang, kadang ingin lari dari hidup ini tapi itu sama saja mengingkari Allah SWT…

    semoga buku yang di buat mas sinyo mengilhami bagi mereka yg mau berubah ke arah yg seharusnya…salah satunya saya mas

    waaslm…

    Komentar Sinyo

    Assalamu’alaikum dhe…

    Terima kasih atas dukungannya, insyaa Allah sudah 90% ini naskah bukunya, setelah jadi tinggal mencari endorsment dan penerbit, sudah ada penerbit yang berminta tapi hm….saya pending saja dulu, cari yang seiman hehe…

    Insyaa Allah buku saya cukup komplet isinya dan berupa eksposisi. Doakan ya dhe, kalau sudah terbit beli ya..😉

    Wassalam
    Sinyo

  27. I’m researching the same theme too for my novel competition on Pro-U Media…

    Would U mind to discuss more about them, Bro?

    Please reply to my e-mail

    Wassalam,
    Akhukum Fillah
    Rizal

    Komentar Sinyo

    Assalamu’alaikum dhe..

    Insyaa Allah akan saya hubungi, semoga ada yang dapat saya bantu ya😉

  28. This’s my e-mail: vonasot(at)yahoo.com
    I wait 4 U’r reply 2 my inbox…
    Jzklh…

    Komentar Sinyo
    Saya waktu itu sudah kirim mail dhe, coba chek di bulk/spam mungkin nyasar ke sana?

    Wassalam
    Sinyo

  29. gini hari bahas dunai gay dan lesbian, cape deh.
    buat aku itukan pilihan hidup mereka dan kita pun harus bisa menerima mereka sebagai saudara dan saudari kita. yang membedakan ya cuman lifestylenya saja. kita pun harus bersyukur bahwa kehadiran mereka pun menjadi warna tersendiri dalam kehidupan kita.
    tapi satu hal yang pasti bahwa kita sama-sama manusia dan siapa sih yang pengen kayak gitu, banyak hal yang melatarbelakangi so tetap dukung mereka sebagai saudara dan saudari kita karena bagaimana pun juga kita semau sama di mata Tuhan, hanya bagaimana kita menentukan pilihan hidup kita. pastikan bahwa pilihan hidup kita itu tepat dan tidak menjadi kekecewaan di kemudain hari

    Komentar Sinyo

    Hehe..tidak capek koq, dari investigasi Sinyo, bahkan kalangan gay atau orang yang mempunyai ssa banyak yang belum ‘paham’ latar belakang dirinya menentukan pilihan tersebut.

    Buku Sinyo sama sekali tidak mengarahkan kepada keberpihakan , apakah pro atau kontra, sekedar menjelaskan fenomena yang ada di lapangan. Sehingga Sinyo berharap dapat menjadi bacaan bagi umum, karena banyak info menarik yang bahkan Sinyo ketahui setelah belajar lebih mendalam tentang hal ini sehingga jadwal ‘peluncuran’ agak molor.

    Doakan bermanfaat untuk semuanya😉

  30. Assalamualaikum aku pernah menikah dan punya anak satu tp waktu itu aku selalu merasa tdk puas dg mntan istriku sehingga akhirnya bercerai dan kembali kekehidupan yg dulu naudzubillah mindzalik kini hanya penyesalan dan pertobatan yg mau kutempuh!! karena allah menegurku dg kejadian yg sangat memalukan untungnya allah msh syg dgku sehingga keluarga besarku tdk mengetahui kejadian itu!!! kpn bukunya beredar mas?

    Komentar Sinyo
    Assalamu’alaikum dhe Dani

    Sedih ya, mengetahui adhe bercerai dan kembali dalam dunia homosekaul. Tapi tidak usah khawatir dhe, pintu tobat selalu terbuka kepada hamba Allah yang ingin kembali ke jalan-Nya.

    Ada nara sumber Sinyo yang sangat berpengalaman dalam dunia homoseksual, tapai akhirnya dia sadar bahwa ketertarikan sesama jenis hanyalah ujian. Sekarang sudah menikah dan punya anak-anak yang menyenagkan hatinya.

    banyak lagi hal-hal yang adhe perlu ketahui, kalau keburu dapat bergabung ke milis hijrah_euy (yahoo.group) yang digawangi si Oracle. saya mendapatkan sumber data banyak dari sana.

    Insyaa Allah buku saya terbit akhir tahun ini, maklum dhe soalnya saya kerja di kantoran jadi tunduk dengan aturan yang ada. Kecuali meurni penulis, sebulan bisa jadi heheheheh…

    Sinyo berdoa agar adhe shabar dan tetap tawakal, hidup di sini hanya sebentar sebagai ujian, tetap semangat😉

    Wassalam
    Sinyo

  31. aku mungkin bisa d sebut juga kalangan apaan nih??????? cewe mau cowo mau.

    hehehhehhe

    Komentar Sinyo
    Dear

    Biseksual dapat menjadi identitas diri dan istilah ketertarikan seks kepada sesama jenis sekaligus lawan jenis. Jadi, dhe Angga jika belum melakukan hubungan seks kepada keduanya hanya disebut memeliki orientasi biseksual, jika sudah melakukan keduanya dan menyatakan diri (menerima dan menjalani hidup dengan orientasi seks tersbeut) maka disebut biseksual sebagai identitas diri😉

  32. call me…. 0812 2079*** – 0888 6024***

    Komentar Sinyo
    Terima kasih bang Leo, Alhamdulillah draft buku sedang kami mintakan endorsment, semoga segera setelah itu dapat diterbitkan (tergantung penerbitnya). Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, amiin.

    Sinyo😉

  33. Asw… saya punya cerita tentang dunia gay. saya adalah aktivis tapi saya terjebak dalam dunia gay. krn sy telah berusaha tuk sembuhkan adik angkat saya, do’akan semoga kami bisa kembali kejalaNya, Amin

    Komentar Sinyo
    Dear Ari

    Semoga dapat kembali menjalani Islam dengan baik, doakan juga buku Sinyo nantinya bermanfaat dan laris manis😉

    Peace

    Wassalam

  34. Mas Sinyo…
    Saya sangat mendukung apa yang mas lakukan.
    Saya seorang GAY atau BISEX ..kadang saya juga bingung…saya telah menikah…akan punya anak…saya bahagia sekali dan berdoa ama ALLAH Swt agar kebahagiaan saya selalu ada…Saya harus..terus..dan pasti bisa jadi Normal.

    Bagi saya….Hidup ini kita harus selalu Bersyukur…Bersabar…Berusaha dan Berdoa…Insya Allah ..akan jadi lebih baik.
    Amin…

    Komentar Sinyo
    Doakan dhe buku Sinyo nanti bermanfaat untuk umat, Insyaa Allah. Masih progress sebetulnya tinggal editing namun saya sedang sibuk urusan kantor.
    Saya berdoa semoga mas Andi tetap semangat menjalani hidup di jalan Allah, amiin. Peace wassalam.

  35. Mas Sinyo..
    Saya sangat mendukung apa yang mas lakukan.
    Saya jg mempunyai penyakit ini, tapi alhamdulillah saya belum ktmuan dg gay..tapi saya bingung bgmana cara mengatasinya. Saya ingin keluar total(tdk mau berhbngan dg yg namanya gay), krna takut terjerumus lbih dlm tp di lain sisi saya ingin mengajak para gay ke jalan yg benar..
    Bagaimana y mas..
    please, call me @ 085287857*** (Sinyo acak agar tidak kena spam)

    Komentar Sinyo
    Assalamu’alaikum…

    Iya dhe terima kasih atas dukungannya, Insyaa Allah ini buku lagi editing terakhir dari saya. Doakan saja semoga membantu umat muslim yang mempunyai SSA termasuk adhe. Tetap semangat😉

    visit: http://www.hijrah.web.id

  36. oia mas.. di sms aja y..coz ni nomor jarang diaktifin..
    takut jadi fitnah..
    makasih.

    Komentar Sinyo
    Insyaa Allah dhe😉

  37. Heeee
    Mas Sinyo, sorry dah lama gak nengok blogmu ini, bahkan alamatnya pun lupa. Untung namamu unik…hehehe…
    Maaf kalo agak tersendat, kirain bulan puasa agak longgar sehingga bisa mbantuin ngisi web. Eh jadinya malah sering ngantuk karena waktu tidur berkurang, dan karena habis masa orientasi sekolah jadinya jobnya membanjir. Sekali lagi, ma’aaap.
    Tapi ini lagi diusahakan, kok. Udah beli laptop pake duit tabungan, insya Allah halal karena gak bajakan, cuma karena belum mampu beli MS office, jadinya masih pake open office. Yo wes lah, nabung lagi.
    Ntar kita bicarakan lagi apa yang bisa dan tidak bisa dirapikan dan ditingkatkan dari webnya, ya? Masukan dari kang alif ada beberapa yang perlu dipertimbangkan, tapi realisasinya memang melihat kenyataan, ya?

    BTW, dulu saya sempat ketemu si anggota GN yg inisialnya KB itu waktu riset. Saya gak diapa2in tuh, alhamdulillah. Tapi kasihan juga sama yang lain, ya?

    Buat komentator lainnya, tetaplah berjuang, hold a second longer. Percayalah, kalau kita gak buang waktu uhtuk meratapi nasib, hidup ini masih bisa dinikmati, kok. Dan berjuang itu meski berat tapi sebenarnya gak sengsara-2 amat, malah banyak hal yang mengharu-bahagiakan.

    Komentar Sinyo
    * Santai saja bro, mumpung belum dipublikasikan ntar saya perbaiki sedikit demi sedikit sambil nabung. Ini belum diumumkan saja hit sudah lumayan per hari, pokoknya tetap saya usahakan istiqomah menyebarkan dakwah semampu saya, Alhamdulillah kalau ada yang berkenan membantu ^_^
    * Weee keren no beli laptop, nek saya pakai MS Ofiice works sama Oo3. Kadang edit terakhir pakai Office ‘bajakan’ di lain tempat.
    * Sebelum datangnya kiamat, pasti ada satu, dua atau lebih orang yang berusaha membela Islam dengan segala kemampuan yang dimilki. Jika memang keburukan semakin disebarluaskan, maka Insyaa Allah kebaikan juga akan tumbuh subur…bukankah begitu hukum dari Allah😉

  38. BTW, mas nyo, ada yang kelupaan (tapi kayaknya kita udah pernah diskusikan, deh)
    Ati2 pake istilah gay-muslim, karena para muhajir itu lebih tepat disebut sebagai (homoseks) non-gay daripada gay-muslim. Non-gay itu artinya “orang yang punya same-sex attraction tapi berusaha untuk mengekang dan mengubahnya karena alasan filosofi hidupnya,” sedangkan gay-muslim tuh “orang yang punya same-sex attraction sekaligus muslim, namun berusaha agar dalil2 agamanya bisa dibengkokkan agar membenarkan perilaku homoseksualnya.”

    Sorry, dah nyinyir :p

    Komentar Sinyo
    Halah…ente kan tahu, bagaimana suka duka saya mencari informasi dan menggali sumber buku yang saya susun. Itu postingan awal, ya dulu saya masih awam belum tahu apa itu gay, ssa dll. Tapi sengaja tidak saya edit agar tetap utuh history-nya. Sebagian besar tulisan saya jarang ada editan banyak (lain dengan buku ya), kalaupun ada biasanya yang asli tetap saya sertakan (entah itu berupa komentar dll). Semoga jika buku sudah terbit orang akan bisa membedakan istilah-istilah di atas. Selamat menjalankan Ramadhan dengan ikhlas😉, salam dari Magelang.

  39. ya gu jga bingung dgn masalah yg gu almi skrg gu pgn bgt mcintai perempuan tp nyali blom ada g,mana ya yg mo berbagi coment slahkan callme 08571907***,atau 081219721*** aku pgn berbagi sama seseorang yg muslim gmana menghadapi hal ini.thanks
    wassalam

    Komentar Sinyo
    Guna mencegah spam di HP anda maka nomor kami samarkan. Sharing dapat dilakukan dengan mengikuti milis hijrah_euy (yahoo.com) atau kunjungi website http://www.hijrah.web.id

  40. semangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sering2 berdo’a dan shalat……

    jaka di Jogja

  41. Assalamualiakum mas.

    Salam mas.

    Saya agak binggung dengan Pengertian Gay yang belum bernah berhubungan sex. Kalau itu seperti ada orang yang bilang ” saya bisa naik sepeda loo, tetapi dia belum pernah belajar naik sepeda”.

    Saya takut akan ditertawakan orang-orang, karena nara sumbernya belum “syah” dikatakan Gay.
    tapi itu seh pendapat saya mas. yaa terserah saja kan yang menulis mas sinyo.

    komentar Sinyo

    Wa’alaikum salam wr.wb. Itu dulu saya posting (hampir satu tahun yang lalu) masih buta sama sekali tentang dunia homoseksual sehingga maaf-maaf kalau salah tulis. tapi sengaja tidak saya hapus agar jelas history-nya.
    Penjelasan lebih lengkap ada dalam buku saya (doakan akhir tahun ini bisa terbit) intinya kalau gay itu sebuah identitas sosial, homoseksual selain istilah medis juga digunakan untuk ‘aktivitas’ seks itu sendiri, sedangkan SSA (same sex attraction) disematkan bagi orang yang tertarik sesama jenis namun tidak ingin menjadi gay dll. Makanya kalau sudah terbit jangan lupa ‘beli’ amiin.

    Salam mas.

    Saya Gay mas kalau dibilang kenapa saya gak tau mas. sejak kecil saja saya lebih suka cowok dan terus terang lum pernah suka cewek.
    Mas selama SMP-Kuliah. saya terusada pergolakan batin mengapa saya seperti ini. saya solat mas. rajin. puasa dan dll , dengan alasan ingin menjadi “normal”. yang ada malah pertentangan . sakit batin .

    Mungkin pergolakanini yang selalu dialami oleh gay dimanapun. Saya marah dan selalu saja bertannya pada ALLAH.

    Sampai pada suatu saat , disaat saya solat dan berada dalam puncaknya saya berdoa. mungkin anda akan menertawakannya, tapi biarlah
    ” Yaa Rabbi, Saya tau saya ini lain dari yang lain. saya tidak tau kenapa engkau menciptakanku seperti ini. jika ini adalah kehendak-Mu ,hamba bersedia. tetapi jika engkau tidak mengengiingkanku seperti ini berkubang dalam dosa sembuhkalah saya yaa ALLAH.
    Ya Allah Jika ini adalah kehendakmu, berilah hamba seorang yang bisa menyayangiku lahir dan batin. dan janganlah seperti kebanyakan orang 2 itu yaa ALLAH”

    Mas saya ingat benar. setelah itu saya bertemu dengan seseorang. saya ingat benar 2 minggu setelah berdoa. Saya tidak tau itu yang megabulakn ALLAH atau Demit. Tapi saya bertemu dengannya dan sampai sekalrang hampir 8 tahun saya jalan dengannya. tampa berganti2 pasangan.

    kalau ditannya hati saya setelah itu??
    Saya bilagn lebih tenang.
    Apa ALLAH yang menjawab Doa saya? silahkan jawab saja sendiri.

    Saya orang yagn tidak suka membelokkan agama untuk kepentingan saya sendiri. yang mengada-ada tentang sunah atau apapaun .
    Mas alhamdulilah ada orang yang ingin mempelajari, tampa harus mencaci dan menghujad tanpa dia tau penyebabnya.Apalagi mas dari orang “normal”. Saya sangat salut.
    Menurut pandangan saya mas termasuk orang yang di beri hati yang lembut.

    Komentar Sinyo
    Coba ntar adhe beli buku Sinyo kalau sudah terbit. Di situ saya beberkan dari ‘asal-muasal’ , sejarah, pendapat berbagai kalangan dan hasil wawancara. Insyaa Allah akan memberi jawaban yang semoga saja ‘tuntas’ bagi orang-orang yang membutuhkannya. Saya tulis dengan model eksposisi, sehingga orang akan lebih obyektif dalam menilainya😉 semoga membantu dan mohon ditunggu bukunya di pasaran😉

  42. kpn bukunya bisa dibeli?

    Komentar Sinyo
    Shabar kepada saudaraku. Karena Sinyo sambil kerja (jadi buruh ikut orang lain..sehingga berusaha tetap amanah), sedangkan menulis masih menjadi hobby (entah suatu saat mungkin bisa jadi pekerjaan utama saya) maka agak tertatih-tatih. Mungkin kalau profesi saya ‘penulis’ dalam hitungan 2 atau 3 bulan akan kelar. Alhamdulillah ini sudah 98% , tyinggal menyelesaikan daftar pustaka dan edit terakhir. Soal jadwal terbit, ditunggu saja ya, semoga akhir tahun ini sudah dapat beredar di pasaran amiin.😉

  43. Alhamdulillah, ada yg mau dengerin curhat saya.

    Pak Sinyo, saya cowo, tampan, mapan,aktif di majlis ta’lim, pengajian2, sering gabung di majlis dzikir Arifin Ilham, AA Gym, dll. Saya merasakan ke gay-an saya dari kecil, saya berusaha aktif di pengajian2 tsb dengan harapan bisa menghilangkan ke-gay-an saya..tapi sampai detik ini, tetap tidak bisa. Saya sangat tersiksa,kadang pingin mati aja…

    Pak Sinyo, saya siap jadi responden Bapak.

    Komentar Sinyo
    Assalamua’alikum

    Alhamdulillah, naskah buku saya sudah jadi pak. Hmm..tapi jangan khawatir, pak Bagus masih mendapatkan banyak informasi di sini:
    http://groups.yahoo.com/group/hijrah_euy
    http://www.hijrah.web.id
    http://www.penyelamat-cinta.org
    http://www.narth.com

    Dalam naskah buku saya insyaa Allah sudah ‘cukup’ lengkap memaparkan tentang dunia homoseksual, kalau misalkan sudah terbit (semoga ada penerbit yang berminat) beli dan pelajari dengan seksama.

    berikut url cover naskah saya: https://sinyoegie.wordpress.com/draft-buku/

    Semoga membantu🙂 Wassalam

  44. Dibuka Lowongan untuk menjadi ketua gaya nusantara, karena ketua saat ini ( Ko budijanto )

    –> http://www.manjam.com/mingjameela

    akan segera memasuki masa pensiun dan kembali menekuni dunia waria dan banci
    segera daftarkan diri anda jika anda berminat

    Komentar Sinyo
    Sinyo tidak tahu apakah khabar tersebut benar atau tidak, kemudian link yang diberikan tampaknya ‘menghina’ secara personal sehingga saran Sinyo sebaiknya tidak usah dibaca.

    Mohon para pembaca blog ini dapat lebih bijaksana dalam menanggapi topik ini, karena awal mula hanya untuk mengambil sample dan data wawancara. Sinyo tidak menutup mata jika kemudian berkembang lebih luas, namun mohon apabila punya pendapat dan hal ihwal tentang LGBT atau SSA disampaikan secara ‘santun’. Terima kasih.

    Jika kemudian nanti ada yang protes maka link di atas ini akan kami hapus.

  45. ass. aku tertarik baca tulisan-tulisan diatas, mungkin aku bisa berbagi. aku jg punya kecenderungan G tapi alhamdulillah aku menikah punya keluarga dan anak, istri solehah. hal yang patut aku syukuri, tapi perasaan itu ternyata tidak pernah hilang, selalu menggoda imanku, ternyata G dalam diriku tidak bisa hilang, akulah yang harus mengendalikan, walaupun berat dan tersiksa, dan saya anggap itu ujian terberat dalam hidupku, aku ingin bahagia bersama istri dan anak-anaku, aku tidak ingin mengkhianati mereka yang dengan tulus mencintaiku, walaupun aku bukan seperti yang mereka harapkan

    Komentar Sinyo
    Assalamu’alaikum Mas Restu

    Alhamdulillah, naskah buka saya sudah selesai, lagi ditawarkan ke penerbit kalau-kalau ada yang mau publikasikan😉

    Jika mas Restu ingin berbagi dapat gabung saja ke milis yahoo hijrah_euy atau website http://www.hijrah.web.id dari sana pula Sinyo mendapatkan banyak data serta wawancara narasumber. Salut dengan mas Restu yang tetap di jalan Allah🙂

  46. Meski aku cewek straight, tapi aku gak mau menghakimi mengapa orang jadi gay/lesbi. Karena mereka juga ciptaan Tuhan, mengapa mereka menjadi gay/lesbi tentu Tuhan juga lah yang punya “kekuasaan penuh” atas ciptaan-NYA. Masak kita mencak-mencak or protes pada keberadaan mereka? Berarti sama dong ngingkarin ciptaan-NYA! Padahal toh, kita semua ngakunya percaya sama apapun yang Tuhan ciptakan. Aku simpati sama mereka yang gay, dan meski tudingan negatif atau caci maki diarahkan ke mereka, namun ada yang tegar tetap menjalani ke gay-annya atau lesbinya dengan lapang dada. Kalau masalah dosa, yang dilakukan oleh manusia itu gak ngeliat apa dia heteroseks atau gay/lesbi. Siapapun bisa berdosa. Jadi, menurutku siapapun yang benar-benar merasa diciptakaan oleh Tuhan jadi gay/lesbi sejati , aku sangat mendukung kalian. Kita semua sama kok di mata Tuhan. Yang penting jalani hidup ini dengan prestasi yang baik dan optimis aja. Bagi orang-orang yang berusaha keras mau mengubah orientasi sexual gay/lesbi sejati berempatilah jika seandainya kita sendiri “dipaksa” demikian, padahal menurut para ahli kita gak boleh lo mengubah paksa mereka. Karena memang gak bisa diubah-ubah lagi.
    So…sekali lagi yang pualing penting, beri dukungan kepada gay/lesbi untuk melakukan prestasi yang baik dan bisa jadi contoh bahwa mereka juga adalah makhluk ciptaan Tuhan yang berhak mendapat kedamaian dan kenyamanan hidup di dunia.
    For Mas Sinyo, moga2 buku Anda bisa mengubah persepsi masyarakat kita tentang gay/lesbi sejati. Kita juga harus jeli kalau ada orang yang jadi gay/lesbi karena NGETREND aja, nah ini yang bahaya….Tapi kalau yang sejati karena sudah kehendak Tuhan 100% aku selalu dukung kalian.
    Thanks a lot. God Bless You always….

    Komentar Sinyo
    Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak atas doa dan harapannya. Naskah buku sudah saya tawarkan di dua penerbit besar belum tertarik karena ‘kurang begitu laku’ di pasaran. Sekarang sedang saya ajukan di penerbit lainnya😉 Salam kenal.

  47. gw siap jdi nara sumberx

    Komentar Sinyo
    Terima kasih mas Andi, Alhamdulillah naskah sudah selesai dapat dilihat di draft buku. Sudah dua penerbit menolaknya karena ‘alasan kurang laku di pasaran’. Ini lagi ditawarkan ke penerbit lain, semoga lekas terbit😉

  48. gw seorang gay, tpi yg mesti kalian ketahui semua tidak ada seorang pun yg pngen hidup jdi seperti ini, gw dan mungkin teman2 yg lain pgen hidup menjadi pria normal, tpi ini pnyakit yg hrus qt lawan, jdi tolong jgn kecilkan kami ok

    Komentar Sinyo
    Hanya orang ‘buruk’ yang merasa lebih hebat dan baik dari orang lain. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kelemahan. kalau ingin bergabung dengan nara sumber Sinyo, dapat kunjungi http://www.hijrah.web.id atau milis hijrah_euy , di sana banyak saudara muslim SSA yang telah berhasil menjadi nara sumber saya. Tetap semangat mas Andi😉

  49. maaf..
    mgkn saya bisa berbagi,
    dgn niat baik saya ingin sekali untuk bisa keluar dari “sakit” ini.
    bisa email saya saja.

    thanks..
    Komentar Sinyo
    Terima kasih atas masukan dan perkenalannya. Untuk naskah sebenarnya sudah kelar (lagi nunggu ditawarkan ke penerbit…sayangnya sedikit penerbit yang mau tema seperti ini). Oke saya kontak lewat mail ya. Wassalam.
    Sinyo

    (catatan: alamat e-mail sudah tidak dapat dihubungi)

  50. orientasi sex tdk dapat di rubah.. mereka bisa menahan diri tapi jauh di dalam lubuk hati tetap sama kalau mereka mau jujur pada diri sendiri. tidak menjalani hidup sebagai gay /lesbian dan menikah dengan lawan jenis adalah hanya di permukaan. coba kita balik kasusnya.. laki2 heterosexual diharuskan menjalani hubungan gay, pasti tidak akan bisa di dalam hatinya menerima walaupun dia secara fisik bisa memaksakannya. Hanya masukan agar materi lebih tajam dan pemilihan istilah2 dapat lebih bijaksana.

    salam

    Komentar Sinyo
    Terima kasih buat mas Shandy atas masukannya. Alhamdulillah naskah saat ini sudah ‘diterima’ salah satu penerbit di Jogja. Tapi belum tahu juga kapan akan terbitnya karena menunggu antrian. Insyaa Allah dalam buku tersebut lebih jelas dan detail, kalau topik ini Sinyo buat karena masih ‘buta’ jadi asal pakai istilah saja padahal belum tahu hehehe…tapi tidak apalah, agar orang tahu history-nya😉

  51. Seorang muslim klu gay harus sbar dan harus bs ngendaliin nafsu dan harus bs menyimpanya di dalam hti yg pling dalem memang brat menanggungnya karna islam tdak membolehkan hubungan sejenis.tp klu bs menyimpanya dengan baik niscaya allah masukan di dalam surga.

    • Maksudnya SSA (same sex attraction) ya mas ^_^, dulu saya menggunakan istilah yang salah. gay itu identitas sosial (orang menerima ssa dan menjalankannya). Dapat mas baca lewat buku saya Dua Wajah Rembulan ( http://duawajahrembulan.wordpress.com ) atau tahun ini buku terbaru saya Muslim Homoseksual? Terbitan Tiga Serangkai Solo😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: