Posted by: sinyoegie | December 12, 2008

Bingung Soal Partai?

Melihat daftar sementara partai politik di Indonesia yang mencapai sekitar 87 untuk pemilu 2009 (yang diacc akhirnya 48 ) benar-benar membuat kita semua “terperangah”. Ya macam-macam arti terperangah bisa dimasukkan, akan dilihat sebagai sebuah keheranan, kebingungan atau kegelian terserah penduduk Indonesia. Kenapa bisa banyak begitu?

Jangankan orang-orang tua atau yang berada di daerah terpencil, bahkan Sinyo-pun tak akan bisa menjawab pertanyaan dengan tepat. Entah latar belakang apa orang begitu antusias mendirikan partai di negeri ini. Apakah ketika orang berbeda pendapat visi dan misi maka perlu untuk mendirikan partai baru lagi. Jika saja aturan lebih lunak bisa-bisa partai yang ada bisa sampai ratusan.

Gambar-gambar beserta no urut partai sudah mulai “digeber” di hampir semua sudut kota. Kita yang melihat semakin bingung, belum ditambah calon legislatif dan calon presiden beserta wakilnya. Uang yang keluarpun bisa milyaran rupiah, ah…anda saja semua uang itu dikumpulkan mungkin sudah bisa buat membantu korban lumpur Lapindo, membuka lapangan kerja baru atauhal manfaat lainnya.

Sejak dulu Sinyo buta politik, dan mungkin tidak akan pernah mau mengenal dunia poltik. Entah kenapa dalam hati Sinyo ada sesuatu yang memaksa untuk menyatakan bahwa banyak hal yang tidak beres dalam dunia tersebut. Tapi tidak tahu apakah itu?

Jadi kalau anda bingung soal partai, Sinyo-pun demikian. Andai saja MUI benar-benar “mengharamkan” adanya golput entah Sinyo harus bagaimana. Bilakah hijrah memungkinkan…


Responses

  1. Kok 87 parpol? Itu parpol darimana aja ya? Bukannya hanya ada 48 parpol utk 2009?

    Salam kenal…

    Komentar Sinyo

    Salam kenal Mas Zulfi, terima kasih atas koreksinya. 87 itu parpol yang mendaftarkan diri (yang diacc 48), sudah saya ganti sesuai masukan mas Zulfi. Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, amiinšŸ˜‰

  2. yha pak, emang banyak yang tidak beres dengan dunia itu.. Coba kapan2 main ke

    http://www.attestantofthetruth.wordpress.com

    cari2 artikel tentang permainan demokrasi..

    **
    saya mau piknik saja mungkin besok pas Pemilu,..
    biar dicari2 pak RT!

    Komentar Sinyo

    Yah adhe senang bisa piknik segala, kalau saya nech yang lumayan repot ngejelasin sama Bunda. Jangan kata Zionis atau komunis, memberitahu bagaimana gerakan sholat yang sesuai contoh dari Rasul bisa lama sekali. Makanya saya tulis hijrah step by step. Ada yang bisa langsung tancap gas ada yang harus tarik sana sini dulu baru berhasil keluar.

    Tapi terima kasih atas info soal blog si Agung, yang saya kasih dua jempol soal sumber berita. Rajin dan teliti (saya jauh dari itu hehehe..karena sudah terlanjur tua kali ya semoga dhe Ahza kelak gak kayak Abi-nya)šŸ˜‰

    Salam sukses ya dhe.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: