Posted by: sinyoegie | January 5, 2009

Bangkrut, Jual Ginjal

Membaca berita berikut ini (sumber berita: klik DI SINI) membuat Sinyo trenyuh. Betapa hidup di jaman ini sedemikian sulitnya, sehingga orang harus menjual ginjalnya. Sinyo tidak tahu lebih lanjut, apakah bapak DI benar-benar sudah “mentok” mencari alternatif kerja lain untuk mendapatkan modal selain menjual ginjal?

Setahu Sinyo hukum memperjualbelikan bagian-bagian tubuh memang dilarang dalam undang-undang, apalagi dalam agama. Berbeda hukumnya jika yang dibicarakan adalah pen-donoran. Donor lebih cenderung “ikhlas” tidak mengharapkan balasan apapun kecuali dari Allah SWT. Hukum donorpun dalam islam juga dibagi beberapa macam, coba baca tulisan berikut ini (sumber berita: klik DI SINI).

Mungkin Bapak DI memang betul-betul sudah merasa “berat” mancari jalan keluar yang lain, namun Sinyo berharap (apalagi dengan kemampuan yang dimiliki) dapat mencari alternatif lain yang lebih baik. Sinyo berdoa semoga Bapak Di dan keluarga segera mendapatkan jalan keluar dengan tetap mengikuti Rasul SAW, amiin.


Responses

  1. Sebenarnya penyakit Ginjal bukan penyakit mengerikan seperti wacana yang selama ini berkembang. Kami sendiri sudah menangani banyak sekali orang yang sudah putus asa dengan penyakit ginjal yang disandangnya.

    di http://tradisisehat.wordpress.com kami share info tentang penanganan Ginjal agar anda bisa menyembuhkan diri anda sendiri, dengan hanya berbekal mencari tumbuhan seperti yang dimaksud.

    Terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: