Posted by: sinyoegie | January 16, 2009

Berita yang Terlupakan

Hampir setiap hari kita (baik secara individu atau bersama-sama) mencari berita terkini. Tidak hanya lewat radio, koran atau tv tapi juga Internet menjadi salah satu favorit kita mencari tahu berita terkini.

Tidak hanya persoalan di jalur Gaza, masalah pacaran si Dewi Persik-pun kita lahap. Rasanya ada sesuatu yang hilang jika tidak membaca dan menonton serta mendengar berita. Tapi tahukah kita bahwa ada berita penting yang kadang kita terlupa untuk mengetahuinya? Berita apakah itu?

Memang asyik sekali saat berkumpul bersama teman atau kolega kemudian kita membicarakan tentang berita-berita terkini entah politik, ekonomi dll. Kabar yang merupakan keaadaan keduniaan yang dibawa atau disampaikan oleh orang lain, bahkan kadang kita tidak tahu apakah berita itu bermanfaat atau tidak. Jangan-jangan kita termasuk orang yang ghibah gara-gara sebuah berita.

Sayang memang, begitu semangatnya kita mencari tahu banyak kabar tentang orang lain yang dibawa oleh media atau pelaku berita yang belum tentu dapat dipercaya namun sering lupa terhadap berita tentang diri kita sendiri. Ya kabar dari Sang Pencipta untuk diri kita, dibawa oleh Rasul yang begitu amanah namun sering kita abaikan.

Coba, jika kita mau merenungi dan membandingkan seberapa banyak berita yang kita baca atau tonton tentang orang lain dan kabar tentang diri sendiri dari Sang Kuasa dalam sehari. Mungkin hanya sekedar 5 atau 10 menit berita-berita suci tentang kita terbaca setiap hari, bahkan mungkin tidak sama sekali. Terlupakan atau bahkan dianggap tidak ada.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: