Posted by: sinyoegie | January 31, 2009

Kehangatan yang Didambakan

Semalam kota Magelang masih hujan, pantas jika bulan Januari diartikan orang sebagai hujan sehari-hari. Memang hampir setiap hari pada bulan tersebut hujan mengguyur daerah tropis. Saat Sinyo membersihkan sepeda motor yang agak kotor karena habis dipakai istri kerja, rasanya dingin sekali karena terkena percikan tetesan air hujan yang sudah dicumbu hawa pegunungan. Hm enaknya tentu minum teh hangat, makan pisang goreng hangat apalagi kalau cuma berdua dengan istri hehehe.

Tapi hey…tunggu dulu, ternyata ada makhluk-makhluk mungil berlompatan di sekitar Sinyo. Ada 3 katak, satu di dekat pintu mendekap di bagian pojok, satu di atas sapu lidi menghindari percikan air dan yang lain di dekat lampu sepeda motor (waaa langsung dah Sinyo kepret dengan air biar ngacir).

Kasihan juga Sinyo melihatnya, walau termasuk makhluk berdarah dingin (dapat menyesuaikan diri dengan suhu sekitar) namun tetep saja mereka masih membutuhkan dan mencari kehangatan.

Sinyo jadi teringat dengan banyaknya musibah yang melanda negeri ini sehingga memaksa sebagian orang meninggalkan tempat tinggal atau naungannya selama ini. Mulai dari orang yang terusir karena banjir, lumpur, longsor, kebakaran sampai sengketa tanah dan tempat antar manusia. Tentu mereka saat hujan dan dingin mendera akan berusaha mencari kehangatan pula.

Ah, bagaimana jika kehangatan yang didambakan itu tak kunjung ditemui atau bahkan tidak akan pernah dijumpai? Mungkin sebagian akan memaksakan diri untuk merebut kehangatan dari orang lain atau bahkan sudah melepas asa untuk mencarinya dengan tinggal menunggu maut.

Semoga saudara-saudara yang sedang terkena musibah tetep memiliki kehangatan di jiwa walau harus kedinginan di luar sana.

Kepada para dermawan dan orang yang berlebihan dalam kehangatan, semoga dapat berbagi kepada saudara kita yang sedang kesusahan untuk mendapatkan kehangatan. Jika tidak dapat membantu rumah, makanan, minuman atau selimut, do’akan saja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: