Posted by: sinyoegie | February 3, 2009

Tips Pakaian Kering Saat Musim Hujan

Musim penghujan mungkin sudah akan berakhir untuk tahun ini, namun jangan salah, air hujan seakan-akan ditumpahkan dari langit selama berhari-hari mungkin sebagai tanda perpisahan menyambut musim kemarau. Sudah biasa kalau pakaian kadang tidak kering (walau sudah diperas memakai pengering mesin cuci, bahkan ditambahkan pewangi) sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Nah Sinyo punya tips waktu masih kuliah dulu, supaya saat musim hujan sekalipun cucian pakaian tetap kering tanpa menimbulkan bau. Kost tempat Sinyo tinggal, atap bagian teras depan terbuat dari seng. Saat hujan turun, di dalam kamar tidak cukup tempat untuk menaruh cucian yang belum kering (sekalipun diberi hanger) maka Sinyo kaitkan cucian-cucian yang belum kering di bawah atap seng tersebut (malu..tentu saja ya karena berbagai bentuk pakaian bergelantungan di bagian depan rumah hehehe, termasuk cdšŸ˜‰ )

Ajaib, rupanya walau mendung, atap yang terbuat dari seng tetap menyerap panas dan mengalirkannya ke bawah. Sehingga cucian kering dengan sendirinya tanpa bau.

Tentu lebih bagus lagi jika dibuatkan “rumah-rumahan” dengan berbagai sisi terbuat dari seng sehingga dia berfungsi sebagai “open”, maka dijamin cucian akan kering tanpa merusak karena tidak terkena panas langsung.

Nah jika nanti para saudara semua akan membuat rumah, sebaiknya sisakan tempat untuk membuat pengering pakaian ini, yah walau saat hujan suaranya cukup nyaring tapi tentu setimpal dengan fungsinyašŸ˜‰


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: