Posted by: sinyoegie | February 6, 2009

Tak Berhenti Berharap

Sinyo punya seorang teman, cewek sudah bersuami. Kadangkala kita berdua berkomunikasi lewat chat YM membicarakan tentang hidup dan kehidupan. Salah satu masalah utama dia adalah sudah ± 8 tahun belum dikarunia momongan.

Berbagai usaha dan upaya sudah dikerjakan, mulai dari kedokteran sampai hal-hal yang berbau alternatif. Biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit, bahkan yang terahir periksa ke malaysia harus membongkar tabungan yang ada.

Sebetulnya kandungan dia subur, suami juga oke, ada kendala teknis di saluran indung telur yang mengalami gangguan, yaitu lengket. Sudah dicoba bermacam-macam prosedur pengobatan belum jalan juga.

Sepertinya temen Sinyo tersebut sudah hilang harapan, bahkan kadang melakukan hubungan intim dengan suami hanya sekedar berlalu begitu saja.

Sinyo juga berusaha membantu walau sedikit, kadang doa dan sekedar saran seorang teman yaitu bershabar. Pernah terpikir untuk adopsi anak namun tidak pernah terealisasi.

Yang Kuasa memang Maha Adil, saat temen Sinyo dan suaminya sudah “remang-remang” memikirkan anak, Alhamdulillah dia diberi amanah titipan janin dalam kandungannya. Surprise pakai banget, bukan karena pengobatan apapun, just praying. Saat Sinyo menulis artikel ini kandungan sudah berjalan menuju 3 bulan, masa-masa paling berat seorang calon ibu. Sinyo berharap semuanya akan baik-baik saja.

Please, siapapun anda jangan pernah berhenti berharap dan berdoa untuk satu atau banyak kebaikan😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: