Posted by: sinyoegie | February 10, 2009

Susu Oh Susu

Sudah terbukti bahwa air susu ibu mempunyai banyak gizi dan berbagai macam zat kandungan yang membuat bayi menjadi lebih sehat dan kuat. Namun kadangkala tidak semua air susu ibu berjalan dengan lancar. Seperti istri dari teman Sinyo, sudah sejak melahirkan air susu yang keluar sangat sedikit dan bahkan tidak keluar lagi sehingga sang putri harus minum susu formula khusus bayi.

Kita semua tahu bahwa susu formula khusus bayi tergolong mahal buat masyarakat menengah dan bawah. Kadang, kita hanya mampu membeli sebagai pendamping ASI, jika sang bayi merasa kurang dengan air susu dari ibu.

Apalagi jaman sekarang ini, saat semua hal berkaitan dengan keuangan dan biaya hidup sehari-hari semakin sulit. Para ibu rela mondar-mandir memasuki beberapa toko swalayan hanya untuk membandingkan harga susu formula khusus untuk bayi walau selisih tidak terlalu jauh. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan harga yang lebih murah namun berkualitas bagi buah hati tercinta.

Namun jika kemudian melakukan tindakan melanggar agama dan negara dengan “mengutil” susu demi anak, tentu hal tersebut sangat disayangkan. Seperti dua ibu berikut ini ( sumber berita: klik DI SINI ).

Jika memang susu formula khusus bayi tidak terjangkau, dapat disiasati dengan cairan bergizi lainnya misalnya sari kacang hijau atau kedelai yang dapat dibuat sendiri dengan harga lebih murah. Tentu juga halal dan baik dalam tubuh si anak.

Walau bersalah, namun kita juga harus mengelus dada, betapa kehidupan semakin hari bertambah sulit rasanya. Jika memang ada dari pembaca berlebih dalam harta, semoga dapat memberdayakannya untuk hal-hal positif memajukan rakyat dan bangsa ini, amiin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: