Posted by: sinyoegie | February 12, 2009

Menghitung Bendera

Mendekati masa kampanye pemilu, semakin banyak bendera, umbul-umbul, poster, baligho atau yang lain terpasang di pinggir jalan. Sebagian sudah mulai luntur warnanya, sisanya masih baru dipasang sehingga kelihatan cerah benar. Sinyo lihat banyak juga para caleg menjadi model dadakan, berusaha mengumbar senyum (ada yang dipaksa, setengah terpaksa namun beberapa memang fotogenik).

Sambil berjalan menuju kantor, Sinyo berusaha menghitung-hitung bendera atau perangkat kampanye lainnya. Seandainya saja satu buah bendera dihargai Rp 1.000,- dan di seluruh Indonesia ada 10 juta buah bendera untuk kampanye…nah loh berapa tuh angka yang keluar? Kalau untuk membangun yayasan yatim piatu, atau membantu korban bencana sudah cukup lumayan pakai banget.

Tapi entahlah, Sinyo buta politik. Bagi para caleg dan partai itu mungkin memang sangat penting dan berarti dalam merebut hati rakyat. Tapi tidak tahukah mereka omelan para ibu-ibu atau orang yang sudah capek dengan pemilu dan komplain soal banyaknya atribut kampanye?

Wallahu’alam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: