Posted by: sinyoegie | February 21, 2009

Kaya dengan Batu

Fenomena Ponari dengan batu “saktinya” sekarang mulai diikuti dengan munculnya batu-batu sejenis, entah itu di Jombang atau daerah lain. Batu yang dipercaya dapat menjadi media penyembuhan tersebut berbeda rupa dan bentuk namun “kasiat” sama. Sang empunya-pun langsung menjadi “dukun tiban”. Orang berbondong-bondong datang untuk meminta pertolongan penyembuhan. Sebetulnya sih gratis, namun tetap disediakan kotak “ongkos”.

Ponari memang fenomenal, dalam jangka waktu tidak sampai satu bulan dia sudah bisa mengantongi ratusan juta rupiah. Tentu sangat “menggiurkan” bagi kebanyakan orang sehingga jangan disalahkan jika kemudian muncul banyak “dukun tiban” lainnya.

Mungkin ini hanya gejala sesaat dan akhirnya akan hilang dengan sendirinya, bisa jadi akan berganti dengan kejadian sensasi lainnya.

Kita bersedih melihat banyaknya orang sakit yang antri menunggu disembuhkan. Sebegitu banyak orang sakit di negara ini. Coba hitung sendiri, jika di Jombang dan sekitarnya sampai puluhan ribu begitu tinggal dikalikan dengan kota yang setara.

Mungkin memang mereka tidak dapat menjangkau biaya berobat di rumah sakit namun bisa jadi minimnya pengetahuan tentang iman, kesehatan dll penyebabnya. Karena kesembuhan yang didapatkan saja belum jelas, hanya dari mulut ke mulut. Begitu kuatnya pengaruh mulut.

Satu hal yang Sinyo heran, kenapa mesti batu…tidak bisakah diganti benda lainšŸ˜‰ sehingga ntar jadi unik tidak cuma satu hehehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: