Posted by: sinyoegie | March 11, 2009

Dekatnya Dukun

Kata “dukun” dalam bahasa Indonesia memiliki pemakaian yang cukup banyak, contoh misal dapat dipakai untuk dukun bayi, dukun pijat dll. Masyarakat lebih mengenal kata dukun yang digunakan untuk merujuk kepada orang yang pandai atau pintar dalam hal gaib, mengetahui masa depan serta penyembuhan (kalangan akademisi menyebutnya juga pengobatan alternatif).

Dalam agama Islam, umat dilarang mempercayai dukun, peramal, atau setiap orang (dengan sebutan apapun) yang mengaku mengetahui perkara gaib. Jangankan percaya, mendatangi saja tidak diperbolehkan (Coba klik DI SINI, atau DI SINI ).

Dulu orang masih agak malu jika pergi ke dukun/peramal namun sekarang praktek-praktek ala dukun/peramal dibuka di banyak tempat. Tentu hal ini tidak akan terjadi jika sedikitnya perminat dukun. Apalagi akses mendekati dukun/peramal tidak susah dan seperti yang kita bayangkan berada di pelosok, gunung-gunung atau gua. Lewat sms-pun sekarang bisašŸ˜‰ Para dukun/peramal sudah ikutan promo di televisi, radio atau media lainnya.

Ah begitu dekatnya dukun dengan kehidupan kita.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: