Posted by: sinyoegie | April 22, 2009

Misteri Ibu Kartini

Sebagai anak bangsa Indonesia, maka kita tentu mengenal pahlawan nasional Ibu Kartini. Setiap tgl 21 April dijadikan moment untuk me-review ulang kisah hidup dan perjuangannya sebagai bentuk simbol emansipasi di tanah air Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa ibu Kartini juga menyimpan misteri..?

Ya Sinyo baru tahu kemarin dari salah satu milis (Forum Lingkar Pena) yang mengambil dari sumber http://www.hidayatullah.com , cukup menarik dan sangat layak untuk dibaca sebagai penambah wawasan.

Informasi mengenai misteri ibu Kartini dapat dibaca (klik DI SINI ) cukup mengejutkan bagi kita-kita yang pertama kali membaca. Benarkah analisa-analisa dan bukti-bukti tersebut?

Jika memang benar munculnya ibu Kartini menyimpan misi-misi rahasia dari komunitas tertentu, maka hal tersebut sekarang sudah basi. Karena tentu saat ini misi tersebut sudah berubah dalam bentuk dan pola yang berbeda karena ibu Kartini atau siapapun yang sudah berlalu dari masa sekarang telah banyak dilupakan oleh anak bangsa. Hal tersebut adalah suatu yang wajar, semakian jauh kita dari sejarah seseorang maka kesempatan untuk mempelajari dan memahaminya akan semakin susah dan tak terasa kita akan menjadi asing karenanya.

Sekali lagi, apabila memang benar blow-up ibu Kartini disertai misi rahasia dari kaum tertentu, seharusnya kita pun harus mulai mengenal lingkungan kita (TV, radio, politik dll) karena jangan-jangan kita termasuk dalam ‘misi’ tersebut. Wallahu’alam


Responses

  1. Menarik. Dari dulu juga saya sudah berpikir,kok bisa,kartini yg kerjaannya cuma ‘itu-itu’ aja,d jadikan pahlawan bagi pergerakan perempuan.padahal,yg sy tahu,dia blum pernah melakukan tindakan riil buat kaum perempuan.beda dengan tokoh2 wanita lain yg d sbutkan d artikel tsb.
    Konspirasikah??bisa jadi kn?soalnya,dunia barat emang suka seka sekali ‘mengatur’sejarah buat kpentingan mereka sendiri.
    Tapi kayaknya,ini lbih kepada diri kita sendiri,lebih kpada pribadi bangsa kita yg dapat dengan mudah nrimo apa yg sdah ada dan d suguhkan,tanpa mau brtanya:why??
    Tapi yg pasti,Rasul kita lah tokoh emansipasi wanita sesungguhnya..stuju g?hehe..šŸ˜€

    Komentar Sinyo
    Heeh…selama ini tokoh emansipasi wanita koq diidentikkan dengan wanita pula ya, padahal banyak juga laki-laki yang memperjuangkan kaum wanita iehiehiehiehiehiehie :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: