Posted by: sinyoegie | May 15, 2009

Hutan Mini Depan Rumah

Hanya butuh waktu lima menit dengan berjalan kaki dari rumah, jika Sinyo ingin ke komplek pertokoan (ada swalayan, rental video dan Internet serta masih banyak lainnya), masjid, atau transportasi umum. Uniknya di depan rumah kami terdapat hutan mini buat Mas Ahza (putra Sinyo).

Ya, Sinyo sangat bersyukur kepada Allah SWT, walau tinggal di kota namun Sinyo masih bisa menunjukkan kepada putra kami banyak hal tentang tumbuhan dan berbagai satwa hanya di depan rumah. Terdapat berbagai pohon rindang dari banyak jenis dan tanaman, membentang sekitar 15 x 30 meter persegi ke arah Barat. hewan di dalamnya juga lumayan lengkap untuk menjadi pengetahuan anak-anak kecil seperti Mas Ahza.

Tercatat ada pohon mahoni, bambu rumpun (bukan yang jenis single), jambu, pakel, dll (hihii Sinyo sendiri kagak hapal). Jenis satwa yang sudah pernah dilihat Mas Ahza juga macam-macam, terdapat ular hijau, burung hantu, kelelawar, tupai, burung sriti (serta burung macam-macam lainnya yang suaranya merdu), ayam, angsa pendek, kucing, anjing, katak dan kodok dari berbagai variasi, juga macam-macam serangga termasuk nyamuk tentunya.

Tetapi beberapa waktu lalu Sinyo mendengar bahwa akan dibangun rumah di tengah-tengah hutan mini tersebut. Dulu hutan mini lumayan luas waktu Sinyo masih kecil, sekarang sudah berkurang banyak dengan hadirnya dua bangunan rumah yang cukup besar. Akankah semakin tergusur lagi sehingga nantinya menjelma menjadi kota mini, entahlah. Sinyo hanya dapat berharap dan berdoa, semoga keindahan alam tersebut tidak tergusur dengan alasan pembangunan dan kemajuan jaman.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: