Posted by: sinyoegie | May 18, 2009

Hati-hati Minum Susu

Sejak kita masih kecil, tentu sudah dibiasakan minum susu. Bahkan setelah susu milik ibu habis, digelontorlah dengan berbagai macam susu dari macam-macam brand. Akhir-akhir ini, sudah tuapun masih dicekoki susu. Tapi hati-hati loh ya, ternyata mengkomsumsi susu juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Coba anda baca artikel berikut: klik DI SINI. Nah makanya dalam Islam pola makan yang baik sangat dianjurkan, baik dari sisi bahan dan pola makan itu sendiri.

Di keluarga Sinyo termasuk dhe Ahza, selain minum susu sapi (dalam jumlah yang tidak banyak) mulai juga digiatkan minum susu kedelai (membuat sendiri). Buah-buahan dan sayuran juga diutamakan, serta lauk-pauk cenderung berupa protein nabati daripada hewani.

Ditambah, terapi air putih dan puasa juga menjadi alternatif pelengkap agar pola hidup lebih sehat. Selain bermanfaat juga tentunya sangat hemat. Andaikan saja pola hdup sehat ini juga didukung dengan kebiajakan pemerintah dan masyarakat dalam mengelola alam yang nyaman (polusi yang rendah, lingkuangan yang ramah, bersih dan sehat) mungkin umur manusia bisa ratusan tahuan seperti jaman nabi-nabi terdahulu…tapi sejauh ini hal tersebut hanya harapan. Kita dapat melihat sendiri bagaimana rusaknya lingkungan dan pola konsumsi berlebihan sangat merajalela.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: