Posted by: sinyoegie | June 10, 2009

Obrolan Bunda V: Mama Lauren, Tentang Manohara

Jika sebelumnya banyak yang ‘hampir’ tidak percaya kepada apa yang dialami oleh Manohara maka hal tersebut sekarang sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan langkah cepat bang Hotman. Tapi entah dengan mama Lauren.

Ya, mama Lauren memang salah satu fenomena yang unik di jagad ‘perdukunan’ Indonesia. Kalau kebanyakan ‘dukun’ di Indonesia pakai baju bernuansa gelap, tampang sangar, dan kebanyakan laki-laki maka mama yang satu ini memberi nuansa yang berkebalikan. Darah bule yang dimilki, wanita dan tampil dengan pakaian sehari-hari sudah banyak mengundang minat masyarakat. Tidak sedikit media massa mengunjungi dan mewawancarai sang mama terutama saat awal tahun (berkenaan dengan perkiraan hal-hal yang akan terjadi pada tahun berjalan) atau terdapat kasus khusus seperti yang terjadi pada teh Manohara.

Bunda Sinyo masih ingat, bahwa mama Lauren juga diwawancarai oleh beberapa media massa tentang si Manohara. Intinya, sang mama mengatakan bahwa mbak Manohara baik-baik saja di negara Malaysia sana (bahagia pokoknya). Tindakan ibunda Manohara (bu Desy, yang waktu itu menginginkan si Manohara dapat kembali ke tanah air Indonesia), ‘diterawang’ mama karena kurangnya ‘sogokan’ yang diberikan sang pangeran Kelantan. Kejadian tersebut juga dihubungkan oleh mama hampir sama dengan kejadian Ulfa dan mas Puji dari kabupaten Semarang.

Kemudian Bunda sebenarnya ingin tahu, sebetulnya setelah bukti-bukti mengenai kisah Manohara mulai terkuak, bagaimana pendapat mama Lauren? Kenapa tidak ada media massa yang kemudian meliputnya atau meminta tahu hasil ‘penerawangan’ sang mama?Hehe…entahlah.

Jangankan di Indonesia, di negara Amrik saja ‘perdukunan’ masih cukup banyak walau mungkin lebih ‘canggih’ karena dilengkapi dengan teknologi yang cukup terkini.

Sampai kapan manusia mau ‘bershabar’ menanti datangnya masa depan yang akan dilalui. Karena hanya Allah sematalah yang benar-benar mengetahui hal gaib tersebut. Wallahu’alam.


Responses

  1. ternyata penerawangan mama lauren skrg salah donk?

    Komentar Sinyo

    Nah kalau itu yang menilai biarlah masing-masing individu. yang jelas kalau setiap tahun ada musibah yang memakan banyak korban, artis meninggal, orang besar meninggal, artis cerai dll setiap orang bisa ngomong hehehe…tapi sampai sekarang tidak ada yang berani mengatakan secara detail sebuah peristiwa di masa depan, sedetail-detailnyaūüėČ

  2. manok hara ki koyo opo to ommm?

    Komentar Sinyo

    Nek Manohara akuw rodo ngerti bro akih ning paman google, ning nek manok hara blas ora reti…ngertine ya manok cucak rowoūüėČ

  3. Visum manohara rekayasa semata-mata……….pengacaranya hinggalah pihak dokter telah disogok korupsi oleh bu Deasy, siapa yang percaya Mano adalah orang gobl*k.

    Komentar Sinyo
    Hi mamarina. sebaiknya berhati-hati jika berkomentar. Bagaimana anda tahu bahwa itu rekayasa dan disogok? Jika memang anda mempunyai bukti bolehlah berkata begitu tapi kalau hanya ‘fantasi dugaan’ anda maka sama saja fitnah.

    Biarlah hukum nanti yang menentukan, jika memang sampai ranah hukum masalah tersebut. Untuk kata-kata anda yang cenderung kasar sudah saya ganti tanda * agar tidak menimbulkan sakit hati orang, terima kasih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: