Posted by: sinyoegie | June 29, 2009

Hujan di Musim Kemarau

Hari Ahad, tgl 28 Juni 2009 sore hari, di daerah kota Magelang bagian Utara diguyur hujan cukup lebat (padahal matahari bersinar cerah di ufuk Barat). Sinyo tanya teman yang berada tidak jauh dari kota Magelang ternyata di sana terang benderang.

Mungkin yang terheran-heran bukan hanya Sinyo, karena tidak akan menduga dan mengira jika di saat musim kemarau dengan panas menyengat masih ada sisa hujan cukup lebat walau tidak terjadi secara menyeluruh. Rencana ingin belanja susu untuk nenek sore itu menjadi batal dan diundur setelah Maghrib.

Banyak kejadian yang kadangkala mustahil dan tidak mungkin terjadi menurut perkiraan atau pemikiran manusia ternyata tampak di depan mata kita semua. Lihat bagaimana lumpur Lapindo begitu mengerikan menyembur sampai sekarang, orang-orang yang dulu tinggal di dalamnya sama sekali tidak terbersit akan mengalaminya.

Sungguh kita harus lebih waspada dan tetap fokus untuk selalu mengingat Yang Kuasa, karena kita tidak akan pernah tahu sekecil apapun yang akan terjadi pada diri kita 1 menit kedepan. Bersyukur jika hanya musnah pada harta, benda, keluarga atau bahkan diri sendiri yang ada saat ini. Bagaimana apabila kehilangan yang terjadi adalah iman yang kita miliki? Ya Allah, Engakaulah Yang Maha Perkasa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: