Posted by: sinyoegie | July 7, 2009

Peringatan yang Aneh

Tgl 3-5 Juli 2009 Sinyo menjemput anak dan istri di Nganjuk Jatim. Capek dan lelah tentu saja karena perjalanan dengan bus umum patas memakan waktu sekitar 6-7 jam sampai di tempat. Dalam perjalan pulang, hiburan Sinyo hanyalah melihat dan memperhatikan detail jalan yang dilewati, untuk tidur tidak memungkinkan karena harus menjaga putra dan istri. Kala Sinyo lewat Madiun ada rambu-rambu peringatan di pinggir jalan yang menurut Sinyo sangat ‘aneh’.

Kenapa ‘aneh’ ? Karena rambu-rambu itu jelas-jelas berjumlah lebih dari satu, ditempatkan di sepanjang jalan dengan jarak cukup teratur dan dari medianya tampak sudah cukup lama terpasang. Letak ke’anehan’ tersebut adalah isi atau pesan dari rambu-rambu tersebut. Ingin tahu? Ya intinya memperingatkan agar para pemakai jalan berhati-hati terhadap banyak lubang dan badan jalan yang rusak.

Sinyo langsung berpikir, jika yang memasang adalah orang non-pemerintah maka sudah berbudi sekali dia, rela menyelamatkan orang banyak walau tentu keluar uang tidak sedikit. Anehnya, apakah pemerintah setempat tidak membaca rambu-rambu tersebut? Sehingga jalan tetap saja rusak dan sungguh mengganggu perjalanan.

Lebih aneh lagi, jika yang memasang rambu-rambu tersebut adalah pemerintah setempat sendiri. Duh..duh apa sudah tidak punya malu. Sudah tahu jalan rusak, bukannya diperbaiki malah bikin rambu-rambu peringatan, iya kalau hanya sementara (2 atau 3 hari saja) nah ini, dilihat dari media rambu-rambunya….tentu sudah berlangsung cukup lama.

Semoga hal tersebut terjadi dikarenakan memang belum ada anggaran dana untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut, bukan karena hal yang lain. Ya…semoga…


Responses

  1. habis ke nganjuk y?????

    katanya ntar aja..

    hehehe..

    Komentar Sinyo

    Iya dhe, jemput anak dan istri liburan, cuma sebentar saya di sana. Sukses selalu dengan sawah2nya hehehe amiinšŸ˜‰


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: