Posted by: sinyoegie | August 28, 2009

Jadi Teroris, Mau..?

Kata teroris sekarang ini kemungkinan besar telah mengalami penyempitan makna. Begitu mendengar kata teroris, bayangan yang ada di pikiran kita yaitu lebih banyak ke umat Islam (dengan berbagai bentuk) yang melakukan tindakan kekerasan dengan alasan jihad. Padahal teroris itu ya orang yang sengaja melakukan tindakan teror kepada orang lain dalam bentuk apapun secara terus menerus, bahkan mungkin menjadi tujuan dan jalan hidupnya. Bisa beragama apapun dan dari suku bangsa manapun.

Terlepas dari penyempitan makna teroris, Sinyo merasa kasihan dengan pelaku bom bunuh diri yang mengatasnamakan jihad di jalan Allah. Apalagi masih muda belia, sungguh keterlaluan sekali orang yang ‘menjerumuskannya’. Semestinya dia diberi kesempatan mendapatkan masukan, tambahan wawasan mengenai hukum bunuh diri dan jihad dari sumber yang lain. Coba anda buka link berikut untuk mengetahui bahwa bunuh diri haram hukumnya ( sumber berita: klik DI SINI ) serta salahnya makna jihad para teroris ( sumber berita: klik DI SINI )

Sebetulnya secara logika simple saja, para anak muda atau orang awam dapat dengan mudah menolak ajakan bunuh diri dengan iming-iming masuk surga. Kalau memang imbalannya surga bahkan pahalanya besar, kenapa juga para pentholan teroris tidak mengerjakan sendiri. Di mana-mana yang namanya pimpinan yang ‘benar’ pasti akan memberi contoh, seperti Rasulullah, apapun yang terbaik sudah beliau kerjakan dahulu sehingga umat percaya. Kapan Rasulullah bunuh diri..?

Semoga segera tobat para teroris, kasihan para orang awam yang tidak tahu menahu soal jihad dijadikan alat dan kaki tangannya. Semoga kita bukan termasuk orang-orang dari kalangan mereka, selalu mendapat pencerahan dari Allah amiin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: