Posted by: sinyoegie | October 2, 2009

Obrolan Bunda VIII: Pada Monyong

Gempa di Sumbar cukup mengagetkan bangsa ini karena rentang waktu yang tidak terlalu lama dengan gempa bumi di Jabar. Ada yang mengatakan bahwa musibah tersebut sebagai peringatan, cobaan, hukuman atau tepatnya ujian (entah dilihat dari sisi baik atau buruk).

Sinyo dan Bunda mengikuti berita musibah gempa Sumbar disela-sela mengerjakan tugas sehari-hari. Tidak mengkhususkan waktu secara lama guna melihat tayangan musibah tersebut. Saat ngobrol sambil makan kemarin kita sepakat tentang satu hal atau kondisi yang benar-benar menyebalkan.

Ya..kondisi itu adalah saat para relawan berusaha keras membantu evakuasi warga yang tertimbun reruntuhan bangunan, bisa-bisanya banyak orang (mungkin ratusan) hanya menonton saja. Jika memang tidak diizinkan membantu oleh petugas, bukankah bisa mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat daripada hanya sekedar ‘monyong’ dan ‘manyun’ doank. Masih mendingan kalau ada hubungan keluarga atau teman dengan para korban, lah ini ‘sekedar nonton’ untuk membunuh waktu. Yang bikin tambah gemas, sempat-sempatnya ada warga ya pasang aksi ketika disorot kamera televisi, sementara penduduk lain sedang kesusahan. Polisi dan tentara bahkan sampai kuwalahan mengatur dan menangani kerumunan warga yang sama sekali tidak bertanggung jawab tersebut.

Beginikah gambaran umum anak negeri ini? Sudah banyak yang buta akan kepekaan sosial pada sesama. Jika tidak dapat membantu materi atau tidak sanggup menyumbang tenaga, bisalah ikut berdoa atau minimal tidak usah mengganggu jalannya para relawan melakukan tugas.

Kapan sdm negeri ini mau maju……………:(

Tambahan: ini contoh yg lebih memalukan *_* : sumber berita: klik DI SINI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: