Posted by: sinyoegie | October 7, 2009

Pingin yang Instant

Pernah beberapa waktu yang lalu Sinyo berkomunkasi lewat YM-Chat dengan salah satu teman (berprofesi sebagai pengusaha). Dia mengeluh betapa anak muda sekarang susah untuk mau sabar dalam bekerja dan meniti karir. Kebanyakan dari mereka ingin cepat mendapatkan kenikmatan dengan cara instant.

Sering dia mewawancarai beberapa pelamar yang mencari pekerjaan, keinginannya macam-macam dan banyak namun tidak didukung dengan skill dan talenta yang memadai. Bahkan saat beberapa orang yang sudah lulus test sebagai karyawan baru, dalam bekerja kemudian juga ‘mengecewakan’-nya

Saat membaca berita ini: klik DI SINI bertambah miris Sinyo. Betapa banyak anak muda yang ‘menyerah’ begitu saja bukan karena keadaan akan tetapi belum mau bersabar untuk meraih hal yang diinginkan secara bertahap.

Memang, beberapa kasus kita menjumpai pemuda yang segera mendapatkan banyak ‘kenikmatan’ dengan cara yang mudah dan cukup gampang, namun sungguh itu ‘jarang’ serta membawa faktor pendukung yang banyak. Kisah-kisah orang ‘sukses’ lebih banyak dihiasi dengan kerja keras, pengorbanan, kesabaran dan perjuangan.

Jadi jangan heran, jika ingin mendapatkan kesuksesan dengan cara instant maka ‘biaya’ yang dibutuhkan sangat banyak dan jangan salahkan mereka jika kemudian setelah bekerja mencari ‘tumbal’ pengembalian guna menutup dana besar yang telah dikeluarkan untuk meraihnya…. :p


Responses

  1. Hmmm….
    Ternyata ‘tmen’ saya banyak juga.
    >.<'

    bner bgt bang..dmana mana,yg instan tu serba cpt.cpt up nya,dn cpt jg down nya..

    Komentar Sinyo
    Hehehe…kalau mie cepet kenyang tapi segera lapar lagi :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: