Posted by: sinyoegie | November 15, 2009

Menunggu

Salah satu teman Sinyo pernah ngamuk di salah satu rumah bersalin, ada beberapa barang milik RSB tersebut yang mengalami kerusakan kecil akibat ulahnya. Sebab utama permasalahan tersebut karena dia tidak shabar dan panik menunggu dokter yang akan menangani istrinya. Bukan karena ‘kebelet’ melahirkan namun disebabkan calon bayi dalam kandungan tidak menunjukkan aktivitas (kemudian diketahui sudah meninggal setelah sekitar 7 bulan ‘hidup’ dalam kandungan)

Aktivitas ‘menunggu’ identik dengan kata ‘membosankan’ sehingga macam gaya dan kegiatan dilakukan oleh orang yang sedang menunggu. Ada orang yang mengisinya dengan sibuk membaca, ngobrol ‘ngalor-ngidul’ (kalau tidak mau dikatakan ghibah), makan atau minum, nonton TV dan tidak jarang ada orang yang ‘ngamuk’ seperti teman Sinyo tadi bahkan bisa lebih brutal lagi.

Perlu kesabaran dan kreatifitas tersendiri guna ‘membunuh’ waktu yang ada saat kita menunggu. Tentu saja kita semua berharap dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan ‘aturan’, sehingga tidak hanya berguna di dunia ini tapi juga sampai kelak ‘kemudian hari’.

Semoga kita semua termasuk orang ‘tahan’ dan tidak lepas kendali nafsu yang dapat merusak ‘apapun’ (termasuk diri sendiri), karena mungkin tidak lama lagi giliran kita yang akan ‘dipanggil’ oleh Yang Kuasa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: