Posted by: sinyoegie | April 19, 2011

Mau Oleh-oleh Apa Mas?

Mendapatkan oleh-oleh atau buah tangan, tentu sangat amat senang rasanya, apalagi jika itu diberikan oleh orang-orang terdekat kita? Tetapi entahlah, Sinyo kurang begitu antusias dengan oleh-oleh, karena menurut Sinyo kehadiran kembali orang-orang terdekat di kehidupan kita dalam keadaan sehat dan baik-baik saja jauh lebih berharga dan menggembirakan.

Kadang untuk melegakan pembawa oleh-oleh, Sinyo berusaha seantusias mungkin menerimanya, padahal jauh dalam hati Sinyo begitu lebih gembira ketika melihat orang yang membawa oleh-oleh tersebut selamat tak kurang satu apa dari sebuah perjalanan, bahkan itu sekedar pergi ke sekolah atau bekerja.

Mungkin sudah menjadi watak dasar laki-laki tak begitu ‘pintar’ dalam mengekspresikan ‘harap-harap cemas’ saat orang yang disayangi dalam perjalanan atau ‘gembira yang sangat’ ketika dia sampai di tempat tujuan dengan selamat. Biasanya Sinyo konversikan dalam bentuk doa atau ungkapan pendek ‘hati-hati di jalan’ dan ‘Alhamdulillah, sudah sampai’.

Begitu juga saat kemarin salah satu orang terdekat Sinyo pamit akan melakukan study tour ke luar kota. Beberapa tips persiapan dalam perjalanan sudah saya berikan kepadanya, karena memang Sinyo biasa bepergian dengan bus malam untuk perjalanan jauh. Saat dia bertanya: “Mau oleh-oleh apa ne Mas?”, Sinyo sama sekali tak menjawabnya. Sinyo coba alihkan dengan pembahasan topik yang lain.

Agar dia merasa lega, pertanyaan tentang oleh-oleh tersebut baru Sinyo balas beberapa saat kemudian lewat pesan pendek bahwa yang penting dia pulang-pergi dengan selamat dan berjalan dengan baik segala sesuatunya tidak kurang suatu apa. Soal oleh-oleh biarlah dia yang memutuskan karena pasti tahu yang terbaik.

Kepada kedua orang tua, kakak, istri, anak-anak, para sohib, saudara seiman yang Sinyo cintai di manapun kalian berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, amiin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: