Posted by: sinyoegie | May 5, 2011

‘Cintanya Telah Membunuh’

Hari ini Sinyo sholat Ashar dalam keadaan menangis, ya menitikkan air mata dikarenakan menerima sms dari salah satu teman yang isinya mengejutkan. Sinyo tidak dapat menceritakan secara detail apa sisi sms tersebut, namun sungguh dari sms itu Sinyo semakin belajar bahwa komunikasi antara anak dan ortu sangat amat penting sekali.

Semoga ini tidak terjadi kepada Sinyo, dan berharap kepada keluarga muslim lainnya. Bagaimana mungkin seorang anak sampai ‘takut’ berkomunikasi dengan orangtuanya? Iya, memang kita sebagai orang tua tentu amat sangat mencintai putra-putri kita, namun sadarkah kita bahwa sering ‘cinta’ kita tersebut telah ‘membunuh’ anak kita sendiri.

Semasa kecil sampai umur kurang lebih dua tahun, putra-putri kita berlimpah dengan cinta dan tawa, sayang setelah mulai merangkak remaja atau dewasa yang ada hanyalah harus ‘menurut, duduk, diam dan menjadi anak yang baek’ menurut keinginan ortu. Kita sering lupa bahwa anak juga mempunyai kemampuan unik untuk belajar dan berkembang, dan lewat komunikasi yang buruklah semua itu menjadi terhambat bahkan terbunuh.

Ortu seharusnya menjadi ‘teman dan sahabat’ terbaik bagi putra-putrinya, tapi Sinyo yakin, masih amat sangat banyak orang tua yang bahkan menjadikan dirinya sebagai ‘musuh’ yang siap ‘membunuh’ setiap saat darah daging mereka sendiri bahkan atas nama ‘cinta’.

Jadi semakin semangat meneruskan buku keempat tentang PAUD, ya Allah mudahkanlah urusan teman Sinyo tersebut.

Sinyo: untuk temanku yg sedang bersedih….T_T
Awal Mei 2011


Responses

  1. yang susah kalau ortu sudah overprotective, saya juga kasihan kalau ada teman yang nggak boleh main ke luar rumah kecuali kalau ada les atau kerja kelompok….

    Komentar
    Ya…cinta mereka telah membunuh…putra-putri mereka sendiri…T_T


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: