Posted by: sinyoegie | May 20, 2011

Jangan Berduka Istriku

Semalam istri kaget baca sms dari ‘penggemar gelap’ Sinyo, ya selama ini istri memang jarang sekali ingin tahu sms-sms di hp khusus bisnis dan teman-teman. No GSM yang memang sengaja disebarluaskan guna keperluan usaha serta relasi. Kemudian Sinyo bukakan email yang saya kirim ke Mbah Nening, salah satu penulis tua dengan jiwa muda (asal Tegal). Saat ini memang Sinyo sedang diminta memberi endorsement untuk tulisan beliau. Isi mail yang menceritakan ‘sedikit’ luka lama saat masih kecil-remaja-dewasa, karena si Mbah juga kadang bercerita tentang ‘dunianya’.

Istri sangat sedih dan tidak menyangka bahwa ternyata masa lalu Sinyo amat sangat suram, namun masih tetap tegar. Kemudian Sinyo menjelaskan bahwa kebanyakan laki-laki memilih untuk memendam ‘masalah-masalah’ mereka daripada menceritakannya. Karena entah mungkin tuntutan jiwa, bahwa lelaki seakan-akan tidak mendapati masalah sehingga selalu menjadi ‘Hero’ buat para wanita. Padahal masalah juga mendera sama banyaknya dengan kaum Hawa.

Alhamdulillah Sinyo dulu mempunyai beberapa teman dekat tempat berbagi masalah, dan kemudian seorang sahabat (semoga Allah akan meninggikan kualitas imannya amiin) yang memang menjadi ‘kepercayaan’ Sinyo dalam urusan masalah laki-laki di kehidupan ini.

Malam itu, menjelang tidur istri menangis dan memeluk erat Sinyo, ingin menunjukkan betapa dia juga ikut sedih atas duka yang Sinyo alami. Sinyo hanya mengucapkan, bahwa semua akan baik-baik saja dan Allah pasti akan mengganti dengan hal lebih baik jika kita mau bershabar.

Buat Istriku
Hapuslah sedihmu atas dukaku
Tetaplah menjadi rembulan, saat aku terlelap
Sebagai pelangi untuk buah hati
Doaku, doamu, doa putra-putri kita
Semoga selalu menyatu
Dengan Ridho-Nya
Amiin…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: