Posted by: sinyoegie | June 23, 2011

Review DWR: Oejank (Lelaki Muslim dengan SSA)

Nah setelah orang umum, sekarang lelaki muslim dengan SSA, mas Oejank (panggilan sesuai dengan permintaan beliau) men-Review buku DWR. Karena lewat sms jadi Sinyo lumayan kerepotan menulisnya, tetapi yang menarik banyak sekali kritik yang disampaikan jadi cikidul dah🙂

Assalamu’alaikum mas Sinyo

Saya sudah baca bukunya, terima kasih banyak informasi yang bermanfaat untuk saya. Beberapa masukan dari saya adalah sebagai berikut:

  1. Warna kertas harusnya putih saja agar menarik dan mata kuat membaca dengan lama. (Komentar Sinyo: itu usulan dari penerbit dhe, kertas yang biasa dipakai untuk novel, supaya adem di mata, terima kasih sekali masukannya).
  2. Asal-usul tentang SSA atau ketertarikan sesama jenis tidak usah dibahas kalau untuk perubahan dan penyembuhan, mungkin perlu kalau untuk pengajar atau pembimbing. (Komentar Sinyo: berarti harus bikin dua buku yang berbeda ya? Satu untuk penyembuhan, kalau itu dianggap sakit, dan satu lagi untuk umum)
  3. Banyak paparan yang belum terkupas tuntas (tidak disebutkan secara terperinci).
  4. Ulas pekerjaan yang cocok buat lelaki SSA, supaya tidak terpancing untuk melakukan tindakan homoseksual (Komentar Sinyo, asli baru kali ini selama ngobrol dengan nara sumber ada yang usul tentang pekerjaan yang sesuai, tapi juga Sinyo bingung…memang apa yang sesuai…? Ada masukan?)
  5. Isi buku kurang lengkap dan kena sasaran (dalam sms tidak disebutkan apa saja yang kurang lengkap dan yang kurang mengenai sasaran ‘tembak’).
  6. Do’a dari orang-orang muslim apalagi para kyai dan ulama sangat diharapkan untuk menghadapi cobaan ini (Komentar Sinyo: Amiin ya Allah, semoga).
  7. Brosur tidak jelas, sebaiknya ganti hitam saja (Komentar Sinyo, heeh salah cetak, mesinnya sedang rusak, tapi kasihan kalau disuruh minta ganti…tak apalah..biar yang baca belajar ‘melotot dikit’ kekekeke).
  8. Kalau bisa disiapkan lembaga ‘biro jodoh’ untuk membantu lelaki ssa mendapatkan pendamping hidup. (Komentar Sinyo: Hm…lembaga bantuan untuk menolong lelaki dengan ssa di Indonesia belum ada, mungkin di situ ada program untuk mencarikan jodoh juga, tapi siapa yang mau memulai dan mendanai…..^_^, mau tahu saja pada ogah..kekekeke).
  9. Love full dan angkat jempol buat mas Sinyo, semoga sehat selalu🙂 (Komentar Sinyo: amiin ya Allah, semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak).

Wassalam
Oejank

“Dapat dibayangkan itu dari sms dengan kata-kata yang disingkat @_@….”

Oejank, 23 Juni 2011 via sms (tanya begini: mas ada pin BB tidak? , jawab Sinyo waa uang dari mana beli BB kekekeke).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: