Posted by: sinyoegie | July 28, 2011

Es Batu

Awalnya memang Sinyo akan membeli lemari pendingin minuman buat para pelanggan saat membuka warnet pertama kali. Setelah dipikir ulang dengan berbagai pertimbangan, seperti ruangan yang sempit dan konsumsi listrik akan bertambah banyak maka rencana tersebut batal dilaksanakan.

Guna mengatasi rasa haus para pemakai warnet terutama anak-anak Sinyo berusaha mencari minuman yang sehat, diutamakan tidak mengandung pemanis seserta pewarna buatan. Sayang hanya sedikit jenis minuman anak-anak yang bebas dari zat kimia tambahan. Ingin membuat minuman sendiri juga tak memungkinkan karena tenaga yang dimilki terbatas.

Supaya minuman lebih mantab saat membasahi tenggorokan maka lebih oke kalau dalam keadaan dingin menggigit. Sebagai alternatif pengganti lemari pendingin, maka Sinyo menggunakan termos dengan ukuran sedang dari plastik. Minuman dimasukan secukupnya, kemudian digelontor es batu…hm…segernyo………srup-srup.

Sebelumnya Sinyo telah berusaha membuat es batu sendiri dengan cara dibungkus plastik, tetapi ternyata cukup merepotkan karena harus dipecah-pecah terlebih dahulu sebelum dimasukkan termos. Sinyo kemudian ‘terpaksa’ menggunakan pencetak es sebanyak tiga buah.

Setiap memasukkan es batu dalam Sinyo harus berusaha keras mengeluarkannya dari pencetak es. Sering karena terlalu keras, Sinyo paksa sampai plastik pencetak es pecah di beberapa bagian, bocor dah jadinya.

Suatu hari tanpa sengaja, saat akan memasukkan es batu ke dalam termos, Sinyo membiarkan es tersebut beberapa saat dalam cetakan karena mengerjakan hal yang lain. Ketika akan Sinyo masukkan es dalam termos, eh….mereka luruh dengan sendiri tanpa dipaksa sama sekali.

Andai saja kita dalam bertindak mau sedikit bershabar dengan tak mengerjakannya secara tergesa-gesa, ditambah lebih cermat juga hati-hati tak menyakiti, insyaa Allah akan dimudahkan oleh Allah, amiin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: