Posted by: sinyoegie | December 8, 2011

Surat Si Penipu untuk Sinyo

Berikut ini saya kirimkan surat si penipu untuk Sinyo, lucunya mau mengaku bertobat tetapi enggan menyerahkan diri pada yang berwajib. Jangan gemez ya bacanya heeeeee…

Salam,

Ya akhi kamu terlalu angkuh dan sombong, dan selalu mendahului ketentuan Allah,
Kamu menganggap semua yang kamu kerjakan adalah benar, dan semua yang aku kerjakan adalah salah. Hanya Allah yang tau.
Menghilang tanpa jejak, itu tidak aku lakukan.., dan kamu mudah bisa menelusuri aku dengan caranya hanya menelusuri teman FB  dan kebiasaan aku.
di sulawesi kamu bisa kontak dengan amel, di bandung kamu bisa cari teman yang dekat dengan amel yang kenal aku.
Pertanyaannya, bagaimana jika aku bergerak rendom tanpa diketahui oleh teman facebook terdahulu, tanpa meninggalkan jejak yang sengaja aku niatkan orang mudah menelusuri aku.It’s game bro…, jangan terlalu bangga.., jangan pernah menjadi sok pahlawan….
Cara kamu baik, cuma niat kamu hanya ingin dipuji orang dan ini perkataan kamu
“Alhamdulillah berkat membaca blog sinyo bandung terselamatkan…”
Nauszubillah.. kamu tau apa artinya, kamu mengatakan semua berkat blog yang kamu buat, bukan karna Allah…
Semua datang dari Allah dan kembali kepada Allah,
Aku hanya ingin menasehati kamu,  niat baik belum tentu menjadi amalan baik, kenapa Allah belum mengabulkan doa kamu supaya aku tertangkap, dan Allah selalu memberitahukan aku dengan cara aku bisa melacak gerak gerik kamu, sebelum orang bisa menangkap aku.
Di sulawesi aq bisa keluar sulawesi karna aku tau orang sulawaesio dah tau aku., dan kalau niat aku melartikan mobil seperti yang kamu tuduhkan, aku gag mungkin sms ke yang punya mobil bahwa mobil ada di bandara.
Di Bandung, aku berniat tulus mengajari  networking ke teman2 bandung, dan karna aku tahu dan bisa mengendus orang yang sedang mencari aku, maka aku kembalikan mobil yang aku pinjam, dan aku pergi. adapun segala kerugian disebabkan karna kamu.
Aku akui aku salah dengan menyamarkan siapa aku… karna supaya mereka tidak curiga aku, toh mereka terima aku baik2, dan tanya kepada mahasiswa yang aku ajar, apakah ada kerugian yang aku hasilkan buat mereka dibanding manfaat ilmu yang aku berikan kepada mereka. Jika akhirnya aku pergi, karena aku tau sebelumnya bandung  bukan kota tujuan traveling aku, banyak orang yang mudah cari aku. Bandung hanya tempat transit, sambil belajar agama, untuk bisa taubat.
Mohon maaf kalau aku salah, dan aku mohon ampun kepada Allah atas khilaf aku, semoga Allah memudahkan langkah aku mencari uang untuk bisa membayar hutang-hutang aku sebelum aku meninggal. Amien ya robal Alamin

 

================================= jawaban Nyo

Heh lo Chadra, pokoknya sebelum lo meminta maaf kepada para orang yang lo tipu, ingat saya akan selalu mengejarmu ke mana pun kau pergi. Jangan salah ya, ini ente akan saya masukkan dalam buku terbaruku, beredar di pasaran. Pokoknya lo harus bertanggungjawab di hadapan manusia yang telah kau sakiti.

Lo tahu apa soal agama? Sama dengan ceteknya ilmu lo dalam Internet, cuma baca dari Internet. Niat itu tidak bisa diketahui dodol, yang tahu hanya Allah dan pribadi masing-maisng, berarti lo ngaku ‘Allah’ halah-halah kang-kang, cemen amat sih.

Terserah lo mau ngatain apa pada diriku, mau maki-maki atau apa pun. Yang jelas kalau elo memang niat baik, lapor polisi, mudah kan? Gak usah kebanyakan ‘ngepret’ di bibir doank. Tuh lihat mantan mahasiswamu, hadeuh…baca sendiri dah…

Pokoknya sebelum lo menyerahkan diri kepada polisi, saya tidak akan pernah berhenti mengejarmu, kalau saya sampai mati belum ketemu elo juga, tidak apalah. Allah kelak yang menghukumu. Percuma engaku taubat kalau tidak meminta maaf kepada yang telah kau sakiti semua, makanya kalau belajar agama yang bener jangan cuma dari Internet, payah >_<

Oke selamat menikmati masa tuamu di jalanan ya…kayak kutu loncat. Besuk Januari buku terbaruku akan meluncur, kalau kenal sama media TV, akan kusebarkan lewat TV, nyahok lo. Pokoknya kalau tidak menyerah ke polisi, aku dan teman-teman yang tertipu akan selalu mengejarmu.

Ooo iya salam buat AA GYM ya, kan kau teman akrabnya kata pak Abdul Khadir🙂 (dasar penipu).


Responses

  1. wahahaha… maaf pa arfa maksud bandung bukan tempat traveling anda apa yaah ? berarti masih ada donk korban selanjutnya ?

    kalo memang bandung tempat transit sambil belajar agama n untuk bisa bisa bertaubat menurut anda.. Mohon lah jangan dilakukan lg…. kasian dg korban selanjutnya..🙂

    Toh keledai aja ga mau jatuh ke lubang yg sama…. tp trmksh atas ilmu networking nya..

    • Mohon jangan gemez-gemez bacana, ntar bisa emosi ^_^

      • hahahhah siap pa🙂

      • ^_^ pokoknya ayo kita pantau terus dia, biar ketangkap😉

    • Ini jawaban saya pada dia:
      Heh lo Chadra, pokoknya sebelum lo meminta maaf kepada para orang yang lo tipu, ingat saya akan selalu mengejarmu ke mana pun kau pergi. Jangan salah ya, ini ente akan saya masukkan dalam buku terbaruku, beredar di pasaran. Pokoknya lo harus bertanggungjawab di hadapan manusia yang telah kau sakiti.

      Lo tahu apa soal agama? Sama dengan ceteknya ilmu lo dalam Internet, cuma baca dari Internet. Niat itu tidak bisa diketahui dodol, yang tahu hanya Allah dan pribadi masing-maisng, berarti lo ngaku ‘Allah’ halah-halah kang-kang, cemen amat sih.

      Terserah lo mau ngatain apa pada diriku, mau maki-maki atau apa pun. Yang jelas kalau elo memang niat baik, lapor polisi, mudah kan? Gak usah kebanyakan ‘ngepret’ di bibir doank. Tuh lihat mantan mahasiswamu, hadeuh…baca sendiri dah…

      Pokoknya sebelum lo menyerahkan diri kepada polisi, saya tidak akan pernah berhenti mengejarmu, kalau saya sampai mati belum ketemu elo juga, tidak apalah. Allah kelak yang menghukumu. Percuma engaku taubat kalau tidak meminta maaf kepada yang telah kau sakiti semua, makanya kalau belajar agama yang bener jangan cuma dari Internet, payah >_<

      Oke selamat menikmati masa tuamu di jalanan ya…kayak kutu loncat. Besuk Januari buku terbaruku akan meluncur, kalau kenal sama media TV, akan kusebarkan lewat TV, nyahok lo. Pokoknya kalau tidak menyerah ke polisi, aku dan teman-teman yang tertipu akan selalu mengejarmu.

      Ooo iya salam buat AA GYM ya, kan kau teman akrabnya kata pak Abdul Khadir🙂 (dasar penipu).

  2. hahhaha sya malah gemes bgtt mas,,ngbacanya haha…penipu yg CERDIK

  3. Chandra, aku sungguh kasihan sama Ibu dan ayahmu. Masih adakah mereka? Seandainya masih ada…ohhhh, betapa hancur hati mereka melihat sepak terjangmu. Terutama ibumu. Hatinya pedih, mungkin saja menyesal telah melahirkan anak yang menjadi penipu, pecundang….

    Sama-sama penjahat, saya rasa mendingan maling atau copet, bahkan rampok. Setelah tobat nasuha, asal masih punya kejujuran, maka orang bisa menrima si mantan perampok, mantan maling atau pencopet…

    Kamu? Jadi pembohong saja susah hidup, di mana-mana kagak diterima…. karena ‘sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tak percaya. Nah loe!

    Kamu memang bodoh, tolol, dodol, payah, penipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….
    Tapi, tolong sampaikan rasa simpatiku pada Ibumu…

    • Kalau YangNing yang komentar hadueh…..wis biarin dah kekekekeke

    • Masih lengkap ayah dan ibunya di lampung

      • Iya masih🙂. Kalau nama pada data ijazah yang diberikan teman sih nama asli dia Ade Chandra. Entahlah, kelak di akhirat juga ketemu ^_^. Kita tuntut sama-sama🙂

  4. Allah memberi kebaikan, kekayaan, dan ilmu kpd kita bisa jd bukan rizki. Tp istidroj atau bahkan ihanah. kepandaian dan harta yg kita banggakan justru menjadi cara Allah untuk menjauhkan kita dariNYA terus kemudian menghinakan kita sejadi jadinya. Ingat para terdakwa di pengadilan ? ketika mereka jd penjahat petentang petenteng sok, tp begitu disidang mendadak pakai peci, baju koko bahkan berjilbab, ada yg sujud syukur, takbir segala ingat Janji Allah pasti benar

    • Terima kasih atas masukannya🙂 semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, aamiin🙂

  5. alhamdulillah Allah tunjukan kepada kami yang di bandung ini, siapa si arfa . dari awal guru kami sudah menduga gelagat tidak baiknya. untuk arfa or candra tolong jangan bawa bawa nama Daarut Tauhid ataupun Aa gym untuk menipu orang lain. harusnya kalo sdh belajar agama maka harus tau apa akibat dari perbuatan kamu. Semoga Allah beri kesabaran untuk yg pernah tertipu.

    • Semoga dibalas dengan kebaikan yang banyak mbak atas masukannya, kasihan gadis2 yang telah dia janjikan macam2 termasuk menikah🙂

      • ya mas.. sama2, sekecil apapun perbuatan baik atau buruk pasti ada balasannya, kita serahkan kepada Allah, tp kita tidak boleh membiarkan kedzoliman. Apa yg mas sinyo lakukan ini sdh baik, semoga menjadi amal.

      • Aamiin ya Allah, iya dhe terima kasih dukungannya. Semoga dia segera dapat tertangkap, aamiin😉

  6. Penipu cwek bernama pangilan riri. Ngaku rumahnya dikawaraci jln ubud no,24 ternyata ga ada ya cewek ini menipu dgn cari menajak nikah nama org tuanya hadi jauhari,,rekan2 penipunya dgn menakai norek temannya bernama edy prawata dn vera serta rek bnak vera ya ati2. Penipu bernama asli puri pernata hapsari hdpnya berpindah2 mengaku kerja dibank mega cab,benhil jakarta pusat dn pkerja dicikarang tapi memang sdh niat penipu sm orgtuanya,,bernama jauhari,,

    • Semoga segera selesai urusannya.

  7. Puri permata hapsari wanita penipu yg beralamatkan perumahan kawaraci jln,taman ubud no,2 ternyata gaada alamat iitu ya teman2nya yg bertama yuanita pagilannya sefi jg bgt sm penipu dibil rumahnya dibintara. Rii mgkn sdh kerjaannya menipu dn bapaknya bernama hadi jauhari ,(ante paulina sm2 penipu ,,yg bil punya compeksi diciracas ssaya datang ga alamat ada tapi bukan tempat compeksi,,ya riri pagilan dr puri permata hapsari sopan kata2nya tapi riri itu manusia brhati iblis hidup menipu mgkn ajran bpknya bernama hadi jauhari,ga anak ga bpk ga jelas setatus tentang dirinya begitu jg riri mengaku mau jual rumah dibekasi dikemang prtam aku dikaih alamat tertna ga ada alamat rumah gmau dijual yg mgkn wanita lonte yg bernama riri. Yg nama asli puri permata hapsari mengaku kerja dibank,permata,bank,mega emuaga bener temannya kyk monik,sefi,vera sm2 penipu berati2lah mgkn anda kenal hati2sm iblis berwajah manusia

  8. Ini penipuan apa si pak?

  9. Ini ada penipuan apa yaa…? *pingin tahu

    • Ada di blog sy kak, banyak dan saya termasuk korban tidak langsung🙂

    • Fan page di FB ada kak🙂

  10. Saya kakak kandungnya, kabar terakhir ada di Malang dgn istri bernama desi, sekarang kabur lagi dg utang 5 milyar, dia itu sakit di otaknya saudara kandung aja ditipu apalagi orang lain. sukunya bukan sunda banten, gak pernah sekolah di banten nama asli : ADEK CANDRA LESMANA TTL : Gisting (bukan Iping) 9 april 1978
    SD-SMP di Gisting; STM di Gadingrejo Kab. Pringsewu. Pernah kuliah di UNS (Sebelas Maret) Solo, Kuliah di UAD jogja tidak selesai karena kerjanya dagang komputer di Jogja Mall. Istri pertamanya AMR orang Temanggung teman kuliahnya, sekarang jadi bidan….

    • Saya saudara sepupunya di malang.. Kami dimalang telah tertipu pula. Buat mas adhek minta tolong kembalikan uang 450 juta milik investor mbak ninok.. Untuk pt duta cipta karya.. Itu bukan uang kami.. Kamu bukan MANUSIA memang.. Jika sampai papaku kenapa2 jantungnya.. Kamu tidak akan pernah diterima bumi dan laangit.. Mohon untuk yg tau infona mas adek,,segera hubungi kami..

      • Dia memang penipu ulung kak, tidak takut akan dosa.

    • Seram amat ya saudara juga ditipu.

  11. Saya dulu pernah bekerja 1 minggu sama dia, padahal sudah mau saya tangkap sama teman2 saya karena saya sudah tahu cerita tentang dia dari kantor lama dan dia belum tahu saya, malah keburu kabur. Di Batam 2010 dengan mendirikan ISP abal-abal Intimedia Net. Dan sekitar 2 tahun kemudian ketemu lagi di sebuah warung makan begitu pulang saya buntutin tempat tinggalnya dan mau di sergap sudah kabur ke Medan. Semoga cepat ketangkap. Amin

    • Aamiin

      • Semoga allah memberikan petunjuk dan segera sadar..

  12. Assalamualaikum.dmin,punya WA/ bbm ndak ane mau chat ada perlu ….suwun ….

    • Lewat FB messenger saja kak, hp saya jadul ne.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: