Posted by: sinyoegie | January 20, 2012

Durian Jatuh

Selasa, 29 November 2011

Maghrib datang, Sinyo buru-buru mengambil sarung menuju masjid. Mendung di langit rata, dingin menyapa, sepi sekali suasana petang ini rasanya. Nyo sudah sampai pada jalan menurun ke arah masjid, setelah menyeberang ke arah kanan, weits…mata Sinyo tertuju pada buah durian yang jatuh. Ya, bukan runtuh dari pohon namun pasti jatuh dari sepeda motor orang yang membelinya. Masih ada tali rafia berwarna biru melilit buah tersebut.

Durian merupakan salah satu buah kegemaran Nyo, walau ogah kalau disuruh beli. Biasanya ada tetangga, kerabat atau kawan yang berbagi buah lezat itu, menunggu gratisan getuh kekekeke ^_^. Untung para fans durian tidak seperti Nyo, kalau iya tentu kasihan para penjualnya. Sinyo lihat sebentar, durian jatuh ternyata cukup montok🙂

Bingung!? Jika saja ponsel atau uang tentu Nyo akan ambil kemudian diumumkan pada dinding  masjid. Info: Telah ditemukan sebuah HP atau sejumlah uang bla-bla-bla, nah kalau durian? Masak mau Sinyo tulis seperti ini; Ditemukan, durian. Harap sebutkan jumlah durinya bagi sang pemilik. Itu sih akalan-akalan buah akan dimakan si penemu ^_^. Nyo berpikir sejenak, bimbang, diambil atau tidak? Padahal sebentar lagi iqamah akan dilakukan, hadeuh…harus segera diputuskan.

Akhirnya, Nyo mengambil sikap, biarkan saja apa adanya. Semoga dengan langkah ini, orang yang memiliki durian tadi akan menemukan. Setelah sholat Maghrib selesai, Nyo masih melihat buah berduri yang montok itu di tempatnya. Ketika tiba sholat Isya, durian tersebut telah raib, semoga ditemukan oleh empunya. Jika diambil orang lain, semoga berkah dan bermanfaat untuk tubuh.  Sayang juga kalau dibiarkan membusuk, menjadi santapan mikroba.

Nyo, Magelang 20 Januari 2012. (Duren……clegux…)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: