Posted by: sinyoegie | March 17, 2012

Misteri Bau Sate

Awalnya Sinyo heran, kenapa hampir setiap sholat berjamaah Maghrib di masjid tercium bau sate yang menyengat. Kepala menjadi pening gara-gara bau sate tersebut. Akhirnya Sinyo tahu, ternyata ada penjual sate tidak jauh dari masjid (di Magelang) yang ikut sholat walau terlambat. Sampai sekarang, Nyo belum pernah melihat wajah penjual sate itu seperti apa. Dia datang terlambat dan pulang awal.

Menjadi misteri, kenapa bau sate itu membuat Nyo pusing. Padahal bau sate kan huenak pisan ya? Beberapa waktu misteri itu belum terpecahkan dan menjadi tanda tanya besar walau kemudian terlupakan oleh kesibukan Nyo di rumah.

Sinyo sedang terkena musibah, ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, cat, kuas, paku (emang tukang bangunan kekeke ^_^). Usaha Nyo meredup tiba-tiba karena beberapa faktor bencana alam dan anomali tak terduga. Sumber usaha lain juga mati suri atau mundur dari jadwal semula.

Badai pasti berlalu, iya Nyo tahu namun tetap saja sebagai seorang kepala rumah tangga H2C mendera pikiran. Berbagai macam cara untuk memulihkan usaha dilakukan, termasuk meminta doa dari semua teman-teman. Alhamdulillah, usaha kembali lancar walau belum sehat benar.

Terus memantau lahan bisnis, Nyo berusaha mencari jalan rezeki lainnya. Modal sudah tidak ada, uang hanya cukup bertahan satu bulan secara normal tanpa cicilan hutang kepada Bunda dan Nenek (i love both of u). Ingin pinjam sudah tidak ada muka lagi, malu banget. Padahal bulan depan Nyo harus ada pemasukan, HAVE TO bukan MUST. Akhirnya Sinyo jualan jasa, kemampuan sebagai kepala cabang Indonet (Magelang dan Semarang) ditawarkan. Nyo mampu mengurusi manajemen operasional, keuangan, marketing, menulis, customer support, HRD dan IT. Bahkan office boy Nyo jagonya ^_^.

Alhamdulillah klien pertama datang, bapak Fence penemu Bio-Qita yang sedang naik daun membutuhkan jasa Nyo. Cukup banyak pelanggan kelas kakap sudah bergabung termasuk menangani ribuan petani ikan di waduk Cirata (rencana 13 Maret Nyo akan ke sana bersama pak Fence). Saya mulai membangun dari dasar bangunan administrasi dan marketing serta jaringan bisnis pak Fence.

Hari Rabu, Tgl 07 Maret 2012 adalah salah satu momen bersejarah bagi Nyo. SMS saya kirim ke beberapa teman termasuk mas Bambang Trim untuk say hello. Dari SMS dengan beliau, ternyata mas Bambang juga membutuhkan ‘tukang bersih-bersih’ di Dixi Publishing Service dan Trimkom. Nyo ditawari kalau mau membantunya, dengan catatan harus ‘hijrah’ ke kota Bandung.

Nyo sujud syukur, rasanya dunia yang ditawarkan mas Bambang sangat cocok dengan visi dan misi saya selama ini. Segera saya berdiskusi cepat kepada Bunda, orang yang selama ini minta ditemani Nyo sebagai anak bungsu. Alhamdulillah Bunda mendukung 100%, istri juga sangat setuju. Rencana Allah memang Maha Hebat. Bunda sudah ditemani Nenek, istri dan anak-anak Nyo. Putri bungsu juga pada Juni ini masuk Playgroup serta daftar asuransi syariah pendidikan (umur dua tahun bulan Mei). Pas….banget ya ^_^. Bapak Fence juga mendukung karena dia dapat dibantu online.

Di Bandung, kala Nyo membeli sate depan perumahan…tercium aroma segar, sedap mengundang selera. Sama sekali tidak membuat kepala pening. Akhirnya misteri bau sate terpecahkan. Tentu bau sate yang melekat di tubuh tukang sate sudah bercampur dengan keringatnya, makanya berubah menjadi bau yang berbeda. Hanya bau sate yang fresh, asli, ori lah yang akan membuat segar di hidung.

Cobaan dan ujian, hanyalah jalan agar kita kembali fresh, ingat Allah. Segar menjalani hidup baru, visi dan misi yang berbeda dari sebelumnya. Jangan pernah mengeluh ketika musibah mendera kita, YAKIN…itu adalah cara agar kita bersih, jernih, bugar, segar dalam kondisi bagus. Mungkin selama ini kita melupakan-Nya, walau sejenak. Allah sangat sayang kepada kita, aamiin.

Nyo, Bandung, 17 Maret 2012. (Sedang membuat contoh proposal untuk rekan-rekan di group Trimkom, Dixi dan Alinea)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: