Posted by: sinyoegie | July 3, 2014

Ruang Eksekusi

Suara jerit, erangan, dan teriakan tertahan silih berganti kudengar. Aku tahu, tidak lama lagi diri ini akan seperti mereka.

Ruang eksekusi ada di lantai dua, aku sudah berusaha melarikan diri dengan berbagai cara. Tapi apa daya, tenaga penjaga lebih kuat. Mereka berdiri sigap mengawasi kami. Ya, bukan cuma aku yang siap dieksekusi. Puluhan anak seusiaku berderat rapi menanti giliran. Wajah mereka menunjukkan ketakutan, sama seperti yang kurasa.

Rasanya jantung meloncat begitu namaku dipanggil petugas. Senyum mereka pasti palsu, aku tahu sebenarnya orang-orang itu sedang tertawa puas melihat kulitku berubah pucat. Bulir keringat semakin membesar saat kunaiki tangga menuju ruang itu, suara gaduh semakin menciutkan hati.

“Jangan khawatir, Allah akan menyertaimu, nak,” ujar wanita ayu berjilbab yang duduk di depan ruang eksekusi. Syamil Quran didekap pada dadanya, ah hanya seyum tante ini yang benar-benar tulus. Apakah dia malaikat yang akan menghiburku sebelum dieksekusi?

Kamar dibuka. Aku terdiam membisu menyaksikan pembantaian berlangsung. Ada sepuluh meja tanpa sekat. Mata telanjang ini melihat bagaimana proses pemotongan itu, sungguh mereka tega melakukannya.

“Ananda Ahza ingin ke toilet dulu?” tanya petugas. Tawaran yang mirip permintaan terakhir saja bagiku. Kutatap laki-laki di belakang yang tersenyum menguatkan hati ini. Aku bingung, kami bukan duafa, namun entah kenapa Abi memilihkanku Sunat Massal.

Nyo, Kota Magelang, 03 Juli 2014. Selamat sunat Ananda Ahza tercinta🙂

Flash Fiction ini diikutkan pada Kuis Manis Spesial Ramadhan Paberland 2014 bekerjasama dengan Syaamil Quran.

khitan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: