Posted by: sinyoegie | January 12, 2015

Resensi Buku Aku Anak Saleh – Ali Muakhir

009-ali

Judul Buku: Seri Aku Anak Saleh, 1 buku 2 cerita
Penulis: Ali Muakhir
Penerbit: Tiga Ananda (Tiga Serangkai), Solo
Ilustrator: Nonoy
Cetakan I: Agustus 2014
Halaman: 56
Jenis: Picbook

Hm, begitu disodorin tiga buah buku seri Aku Anak Saleh, 1 Buku 2 Cerita, si Kayyisah (anak bungsu saya) langsung minta diceritakan terutama buku yang berjudul Serunya Jadi Anak Sabar. Kenapa dia suka karena kisanya soal ice cream, yah…diulang-ulang dah. Masih ada kisah lain dengan judul Aku Anak Pandai, Aku Anak cerdas, Selalu Hati-Hati Dong!, Yuk Jadi Anak Rajin, dan Aku berani Jujur

Buku ini kuat banget dalam daya tarik ilustrasinya. Kisanya pendek-pendek tetapi tetap menyenangkan dibaca berulang-ulang. Apalagi dalam 1 buku ada 2 cerita, tambah seru dah.

Seperti kebanyakan picbook yang lain, kalau orang tua membacakan untuk anak-anak maka harus ekspresif. Maksudnya mulut, suara, mimik muka, bahkan sampai tangan dan kaki ikut berperan dalam bercerita agar anak memahami isi cerita. Buku ini menjanjikan melatih kecerdasan IQ, EQ, dan SQ, nah lo lengkap kan? (kalau tidak tahu buka Paman Google saja eaaašŸ˜€ ).

Nyo, Kota Magelang, 12 Januari 2015.


Responses

  1. kalau boleh tau,belinya dimana ini ?

    • Di tobuk ada kak (Gramedia, Gunung Agung, dll)šŸ™‚

      • oh gt ya,okey makasih infonya,krn dl beli di tetangga saya.. trus udh ga ada lg.

    • Ini kayaknya yang cetak ulang kakšŸ™‚ , masih baru kok…

      • oh oke nti aq cari deh,,makasih ya

    • Sama-sama kakšŸ™‚


Leave a Reply

Categories

